N7X, Calon Mobil Baru Honda Tiba di Makassar

Kompas.com - 07/07/2021, 16:52 WIB
Honda N7X Concept HONDAHonda N7X Concept

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berkeliling ke beberapa kota di Pulau Jawa, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) memboyong N7X Concept ke kota Makassar. Ini merupakan pertama kalinya bagi mobil yang digadang-gadang bakal jadi calon SUV 7 penumpang baru Honda tampil di luar Pulau Jawa.

N7X Concept hadir di Atrium Trans Studio Mall Makassar dari 7-11 Juli 2021. Momen ini juga sekaligus jadi penutup rangkaian roadshow yang sudah digelar sejak Juni lalu.

Sama seperti di kota-kota lain, Honda menampilkan N7X Concept dalam sebuah kota kaca yang disertai teknologi LED transparan. Tak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca tersebut juga dapat menampilkan visual menarik yang menjelaskan mengenai calon mobil baru Honda tersebut.

Baca juga: Mobil Konsep N7X Sapa Warga Surabaya

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, kehadiran mobil konsep di Makassar dikarenakan salah satu kota dengan kontribusi penjualan tertinggi bagi Honda.

Honda N7X mendarat di MakassarHPM Honda N7X mendarat di Makassar

"Area luar pulau Jawa merupakan salah satu kontributor penjualan tertinggi kami, sehingga kami yakin mobil konsep ini akan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen Honda di Makassar," ujar Billy dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, New 7 Seater eXcitement alias N7X, dikembangkan sebagai mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil ini dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Harga Yaris dan City Hatchback Turun Lagi

Honda N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis tajam, kap mesin dikemas dengan visual kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

Suksesor BR-V

Meski sebelumnya diakui bila N7X bukanlah suksesor BR-V, namun rumors menyatakan hal berbeda. Terlebih setelah munculnya dua nama berbeda yang berujuk pada BR-V di situs resmi Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Keduanya adalah Honda BR-V 1.5 dengan jenis dan variannya, lalu HondaBRVDG315L yang diduga kuat merupakan versi produksi dari mobil konsep N7X tersebut. Nomenklatur 'DG3' jadi bukti bahwa model tersebut merupakan generasi baru dari BR-V, yang memang pada generasi awal memiliki kode bodi DG1.

Baca juga: Gambar Paten Honda BR-V Terbaru Bocor, Jadi Meluncur Agustus 2021?

Honda N7X mendarat di MakassarHPM Honda N7X mendarat di Makassar

Sebelumnya, Billy sempat menegaskan bila N7X bukanlah suksesor dari BR-V maupun Mobilio. Menurutnya, mobil konsep terbatu tersebut dirancang tidak mengacu pada model tertentu yang saat ini sudah dipasarkan oleh Honda.

"Banyak yang tanya apakah ini (N7X) penerus BR-V apa Mobilio, sekali lagi, sebagai mobil konsep untuk saat ini N7X tidak mengacu pada model tertentu. N7X ini merupakan konsep kami mengenai seperti apa mobil 7-seater itu seharusnya," ujar Billy dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.