Ducati Akui Keluhan Rossi 10 Tahun Lalu Memang Benar

Kompas.com - 08/07/2021, 09:42 WIB
Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012 Motorsport.comValentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama karirnya, musim 2011-2012 merupakan periode kelam buat Valentino Rossi. Saat itu Rossi membela Ducati dan menjadi salah satu masa tersulitnya.

Selama dua musim penampilan Rossi tergolong buruk. Dia terus mengeluh bahwa motor tidak mau belok, sulit dikendarai, dan dia tidak percaya diri saat mau memacunya.

Tak ingin berlarut-larut dan terpuruk, Rossi akhirnya meninggalkan Ducati. "Kencan singkat" itu membuatnya gagal menyaingi prestasi Casey Stoner yang berhasil juara dunia dengan Ducati.

Baca juga: PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Daihatsu Rocky di Yogyakarta

Kini satu dasawarsa kemudian, pebalap uji Ducati Michele Pirro, akhirnya mengakui apa yang dikeluhkan Rossi mengenai Desmosedici saat itu memang benar.

“Dia benar!," kata Piro mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (7/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.AFP/KAZUHIRO NOGI Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.

Pirro mengatakan untungnya saat ini semua berbeda. Pebalap seperti Jack Miller dan Francesco Bagnaia tidak perlu merasakan masalah yang sama.

"Mereka yang sekarang datang ke Ducati benar-benar menemukan dunia lain, tetapi saya meyakinkan Anda bahwa di masa lalu itu sulit," kata pebalap dari San Giovanni Rotondo itu.

Motor Ducati zaman Rossi dan sekarang sudah berubah jauh. Hal itu tak lepas dari peran kru dan insinyur Ducati yang terus mengembangkan motor dengan cara yang kreatif.

"Ada grup besar, semuanya orang Italia, yang bekerja sebagai tim dan dengan penuh semangat. Dall'Igna, Ciabatti dan Tardozzi adalah orang-orang yang tepat dan kami selalu berusaha melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang kami miliki," katanya.

Baca juga: Pemprov Bali Berikan Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor

Pebalap Ducati, Michele Pirro.CRASH.NET Pebalap Ducati, Michele Pirro.

"Kami dapat melakukan lebih dan lebih dan kami selalu berusaha untuk meningkat, tetapi kami memiliki beberapa kepuasan besar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X