Kompas.com - 25/06/2021, 18:41 WIB
Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Bali Foto: YamahaYamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Bali
|

BALI, KOMPAS.com - Tren kasus harian Covid-19 di Indonesia meningkat sejak awal Juni 2021. Pada Kamis, 24 Juni 2021 Indonesia kembali mencatat rekor dengan 20.574 kasus baru.

Namun belum lama ini pada 4–6 Juni 2021, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bali, melaksanakan touring dengan tujuan akhir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Baca juga: Lihat Orang Naik Motor Sambil Merokok, Jangan Ditegur

Rofiq Sekjen YRFI Provinsi Bali, mengatakan, kegiatan touring jarak jauh yang dilaksanakan di era pandemi membutuhkan persiapan yang tidak sederhana.

Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi BaliFoto: Yamaha Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Bali

Melalui pengalaman touring “Lilacita Ring Bromo” Yamaha Bali bersama rekan-rekan komunitas YRFI Provinsi Bali ingin membagikan tips terkait hal yang perlu dipersiapkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tidak kalah penting daripada kegiatan touringnya sendiri, ada beberapa hal yang wajib untuk dipersiapkan dengan baik, mengingat kondisi saat ini masih pandemi," katanya dalam rilis resmi, Jumat (25/6/2021).

"YRFI Bali sudah mulai melakukan persiapan dua bulan sebelum perjalanan, untuk itu kami ingin berbagi tips ini kepada sesama Bikers yang memang menggemari touring,” kata Rofiq.

1. Siapkan kondisi motor

Karena perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang maka kondisi motor harus prima. Lakukan servis berkala di jaringan dealer terdekat di kotamu agar nantinya motor dalam kondisi aman dan nyaman.

Dalam service berkala, motor akan diperiksa secara detil mulai dari kelayakan ban, kondisi sprocket dan rantai, fungsi rem, kondisi oli, fungsi lampu sampai tegangan battery.

Selain itu pada bagian mesin juga akan diperiksa seperti pembersihan saringan udara, CVT, karburator atau injector juga pemeriksaan kompresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X