Honda Civic Hatchback Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia?

Kompas.com - 25/06/2021, 15:48 WIB
Honda Civic Hathcback hondanews.comHonda Civic Hathcback
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda berencana untuk menjual secara resmi All-New Civic Hatchback mulai Agustus 2021 mendatang. Secara umum, Civic Hatchback terbaru mendapat ubahan menyeluruh baik dari desain hingga performanya.

Mempunyai Grand Concept Sokai (Exhilarating), Honda berusaha untuk menciptakan All-New Civic Hatchback sebagai mobil yang mudah didekati dan memiliki kehadiran yang istimewa, sehingga membuat semua penumpangnya merasa refreshed.

Dari sisi eksterior, All-New Civic Hatchback tampil dengan bodi depan yang tajam dan sporty, LED Headlights yang tipis dan Honeycomb Grille.

Baca juga: Sering Terjadi, Ini Kesalahan Saat Pasang Dongkrak

Honda Civic HatchbackDok. HPM Honda Civic Hatchback

Bagian belakang yang rendah dan lebar dirancang untuk menekankan posisi kendaraan yang sangat baik.

Sementara dari sisi interior, All-New Civic Hatchback memiliki ruang kabin yang memungkinkan penumpang menikmati pengalaman mobilitas yang menggembirakan dan menyenangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi performa, All-New Civic Hatchback memungkinkan pengemudi merasakan kesatuan dengan kendaraannya melalui kemudi yang sporty dan terintegrasi yang membuat pengemudi seolah-olah sedang berinteraksi dengan permukaan jalan.

Baca juga: Pabrik Hyundai Rampung Akhir 2021, Kapasitas 250.000 Unit per Tahun

Honda Civic Hathcbackhondanews.com Honda Civic Hathcback

Untuk transmisi, All-New Civic Hatchback menawarkan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau transmisi manual 6-percepatan (6MT), yang memungkinkan konsumen untuk merasakan “Joy of Driving” yang lebih canggih.

Civic Hatchback terbaru bakal segera dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat. Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, mengatakan, saat ini pihaknya belum berencana menjual Civic Hatchback terbaru.

Baca juga: Ini Tarif Terbaru Bus Damri Trayek Jabodetabek-Bandar Lampung

Interior Honda Civic Hatchbackhondanews.com Interior Honda Civic Hatchback

Saat disinggung soal kemunculannya pada tahun depan atau dalam ajang GIIAS 2021, Billy juga belum mau mengungkap lebih jauh soal produk ini.

“Untuk pasar Indonesia, kita terus melakukan evaluasi terhadap produk dan kebutuhan konsumen di sini,” ujar Billy, kepada Kompas.com (25/6/2021).

Untuk diketahui, All-New Civic Hatchback juga dilengkapi dengan rangkaian teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang dilengkapi dengan Front Wide View Camera dan High-speed Image Processing Chip, termasuk penambahan Traffic Jam Assist.

Selain itu, untuk membantu berkendara yang lebih aman, Adaptive Driving Beam (ADB) memberikan visibilitas jarak jauh yang sangat baik di malam hari saat kendaraan melaju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.