Kompas.com - 25/06/2021, 17:21 WIB
Suzuki Carry Pikap Suzuki Carry Pikap
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan mobil pikap sebagai penunjang kegiatan perekonomian saat ini semakin beragam, seperti untuk menjual makanan ataupun minuman, hingga jasa angkut barang.

Banyaknya peluang usaha yang dapat ditunjang, membuat mobil jenis tersebut menjadi alternatif komersial nomor satu. Hanya saja dalam penggunaannya, pemilik harus tetap bijak.

Dikatakan Asst. To Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales Hariadi, penggunaan mobil pikap sebaiknya disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan. Jangan mentang-mentang muatannya itu besar, angkatannya tidak dibatasi.

Baca juga: Jangan Maksa, Pahami Ukuran Garasi untuk 2 Mobil yang Pas

Suzuki Carry Pikap baru Suzuki Carry Pikap baru

"Penggunaan mobil ini baiknya disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan sehingga tidak menimbulkan dampak buruk, baik tidak aman digunakan, performa mesin yang berkurang, sampai ban semakin tipis," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/7/2021).

1. Tidak Aman Digunakan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keselamatan dan keamanan adalah faktor utama yang harus diperhatikan saat berkendara. Muatan yang melebihi kapasitas dapat menghilangkan keseimbangan mobil, sulit saat bermanuver, hingga berisiko besar menyebabkan kecelakaan.

2. Performa Mesin Berkurang

Saat membawa muatan berlebih, mesin dipaksa untuk bekerja lebih keras. Jika dilakukan terus-menerus, dalam jangka panjang hal tersebut berpotensi mengurangi performa mesin dan kendaraan secara keseluruhan.

3. Boros Bahan Bakar

Seperti poin sebelumnya, muatan maksimal yang tidak sesuai rekomendasi pabrikan membuat mesin bekerja lebih keras agar mobil dapat berjalan mengangkut muatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X