Pebalap WorldSBK Gantikan Franco Morbidelli di GP Belanda 2021

Kompas.com - 24/06/2021, 07:42 WIB
Pebalap WorldSBK Garret Gerloff Foto: Crash.netPebalap WorldSBK Garret Gerloff

 

ASSEN, KOMPAS.com - Petronas Yamaha SRT resmi menunjuk pebalap WorldSBK Garret Gerloff untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang bakal absen di GP Belanda, akhir pekan ini.

Morbidelli harus absen karena mengalami cedera lutut sebelah kiri saat berlatih motor. Diyakini cedera tersebut memperburuk ligamen yang dideritanya saat GP Perancis.

Baca juga: Penindakan Truk ODOL Masih Jauh dari Harapan

"Saya senang dengan peluang ini, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek," kata Gerloff mengutip Crash.net, Rabu (23/6/2021).

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya berkendara saya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini merupakan kali kedua Gerloff mendapat kesempatan menjajal Yamaha YZR-M1. Sebelumnya, Gerloff pernah menggantikan Valentino Rossi saat latihan bebas hari Jumat, di Valencia 2020.

Saat itu Gerloff tampil cukup baik meski masih asing dengan tunggangannya. Dia cepat beradaptasi sebelum Rossi akhirnya menerima hasil tes PCR negatif, dan boleh balapan pada hari Minggu.

Baca juga: Kabar Gembira, Honda Monkey Lolos Standar Emisi Euro 5

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Saya tak sabar untuk melompat ke Yamaha M1 lagi dan memutar gas," ucap Gerloff.

"Kita akan lihat bagaimana keadaannya, tapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!," katanya.

Penampilan Gerloff pada WorldSBK 2021 sebetulnya naik turun. Dia bisa saja naik podium di Aragon dan Estoril jika tidak kecelakaan. Adapun di Misano dia mendapat penalti grid.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X