Lebih Murah dari Versi Turbo, Daihatsu Rocky 1.2L Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 14/06/2021, 10:52 WIB
Daihatsu Rocky ADS KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky ADS

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky dengan mesin 1.200 cc turbo, rupanya akan segera meluncur dalam waktu dekat. Dengan demikian, artinya Toyota Raize bermesin konvensional juga akan segera hadir.

Tak hanya itu, keran pemesanan Rocky 1.200 cc diam-diam bahkan juga sudah mulai dibuka. Konsumen yang tertarik, sudah bisa melakukan order unitnya di jaringan diler.

"Meluncur secara resmi belum, tapi kita sudah buka inden buat yang mau pesan. Untuk biaya sama dengan yang 1.000 cc turbo, ada booking fee sebesar Rp 5 juta," ucap salah satu wiraniaga Daihatsu di Kasawan BSD, Tangerang, kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize 1.2L Bakal Dapat Diskon PPnBm 100 Persen

Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASAKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC ASA

Ketika ditanya kapan Rocky 1.2L akan tersedia, wiraniaga tersebut hanya mengatakan dalam waktu dekat unitnya sudah tiba di diler. Bahkan diklaim tak sampai akhir bulan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk harga, dipastikan jauh lebih murah dari versi 1.0L turbo yang lebih dulu meluncur. Versi paling murahnya dipasarkan tak lebih dari Rp 200.000 juta.

"Estimasinya ada 2 tipe untuk yang Rocky 1.2L, M dan X. Total ada 6 varian, harga juga sudah mengikuti skema PPnBM yang yang berlaku," ucapnya.

Baca juga: Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Kapan Harga Mobil Turun Lagi

Sebelumnya, ketika peluncuran Rocky di akhir April 2021 lalu, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, versi 1.2L akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Terkait soal kenapa tidak dirilis bersama, Amel menjelaskan hal tersebut merupakan bagian dari strategi, bukan karena adanya kendala dalam persiapan atau produksi.

Daihatsu RockyKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky

"Bagian dari strategi saja, setelah yang ini (1.0L Turbo) baru nanti yang 1.2L," kata Amel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.