Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Tampil Kompetitif di FIM CEV Repsol Catalunya 2021

Kompas.com - 14/06/2021, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team tampil cukup kompetitif pada seri ketiga FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya.

Khususnya pada saat race 1, di mana pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dapat finis di urutan keenam. Sayangnya, pada race 2, Dimas Ekky mengalami masalah teknis yang mencegahnya tampil lebih impresif.

Baca juga: Dimas Ekky Finis 5 Besar di FIM CEV Repsol Valencia

"Setelah race 1, kami bisa meningkatkan motor untuk race 2. Akhir pekan ini, saya dapat bantuan spesial dari Hafizh Shyahrin untuk mengendarai motor dan mendapat setting yang baik," ujar Dimas, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

Dimas mengatakan, dirinya kurang beruntung sesaat sebelum akan start. Motornya mengalami masalah pada kopling. Tapi, timnya dengan sigap berhasil memperbaikinya.

"Saya bisa melanjutkan balapan, meskipun sangat panas tapi saya memiliki kecepatan yang sama seperti barisan terdepan. Jika tidak ada masalah ini, kami bisa saja finis lima besar," kata Dimas.

Baca juga: Dimas Ekky Finis 10 Besar di FIM CEV Repsol 2021 Portugal

Sedangkan rekan setimnya, Piotr Biesiekirski, sempat tampil kompetitif dan finis di posisi kelima pada race 1. Sayangnya, Biesiekirski terjatuh saat race 2 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

"Saat race 2, saya merasa lebih nyaman dengan motor. Ketika saya lihat grup terdepan sangat dekat, saya fokus untuk mengejarnya," ujar Biesiekirski.

Biesiekirski menambahkan, dirinya jadi tidak memperhatikan gaya balapnya sendiri. Dia pun melebar di tikungan pertama dan terjatuh.

Seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 4 Juli 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com