Dimas Ekky Tampil Kompetitif di FIM CEV Repsol Catalunya 2021

Kompas.com - 14/06/2021, 10:22 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya Dok. SAG TeamPebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team tampil cukup kompetitif pada seri ketiga FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya.

Khususnya pada saat race 1, di mana pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dapat finis di urutan keenam. Sayangnya, pada race 2, Dimas Ekky mengalami masalah teknis yang mencegahnya tampil lebih impresif.

Baca juga: Dimas Ekky Finis 5 Besar di FIM CEV Repsol Valencia

"Setelah race 1, kami bisa meningkatkan motor untuk race 2. Akhir pekan ini, saya dapat bantuan spesial dari Hafizh Shyahrin untuk mengendarai motor dan mendapat setting yang baik," ujar Dimas, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

Dimas mengatakan, dirinya kurang beruntung sesaat sebelum akan start. Motornya mengalami masalah pada kopling. Tapi, timnya dengan sigap berhasil memperbaikinya.

"Saya bisa melanjutkan balapan, meskipun sangat panas tapi saya memiliki kecepatan yang sama seperti barisan terdepan. Jika tidak ada masalah ini, kami bisa saja finis lima besar," kata Dimas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dimas Ekky Finis 10 Besar di FIM CEV Repsol 2021 Portugal

Sedangkan rekan setimnya, Piotr Biesiekirski, sempat tampil kompetitif dan finis di posisi kelima pada race 1. Sayangnya, Biesiekirski terjatuh saat race 2 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

"Saat race 2, saya merasa lebih nyaman dengan motor. Ketika saya lihat grup terdepan sangat dekat, saya fokus untuk mengejarnya," ujar Biesiekirski.

Biesiekirski menambahkan, dirinya jadi tidak memperhatikan gaya balapnya sendiri. Dia pun melebar di tikungan pertama dan terjatuh.

Seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 4 Juli 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X