Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Modifikasi Tampilan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Kompas.com - 10/06/2021, 12:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Raize dan Daihatsu Rocky mulai meramaikan jalanan Indonesia sejak hampir dua bulan dirilis. Mobil jenis SUV Kompak ini memang membawa banyak kelebihan yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati pada pandangan pertama.

Kedua mobil ini juga dikatakan akan menjadi mobil seribu umat nantinya. Hal ini bisa dilihat dari antrean inden Toyota Raize yang cukup panjang.

Ketika nanti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mulai menjamur di jalanan Indoneisa, tentu ada saja yang ingin melakukan modifikasi pada kendaraannya. Hal ini dilakukan agar Toyota Raize atau Daihatsu Rocky miliknya terlhat berbeda dibanding yang lainnya.

Baca juga: Pemerintah Lelang 3 Unit Nissan Terrano Eks Kementerian

Pilihan pelek aftermarket untuk Toyota Raize dan Daihatsu RockyDOK. HSR WHEELS Pilihan pelek aftermarket untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Salah satu modifikasi yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengganti pelek standar menjadi aftermarket. Aldhy Rais, Community Manager HSR, memberikan beberapa tips modifikasi pelek mobil Raize dan Rocky.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” ucap Aldhy dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

Baca juga: PPnBM 50 Persen, Cicilan Toyota Raize per Bulan Mulai Rp 3,7 Jutaan

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” kata Aldhy.

Ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil. Sehingga tentu akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

“Untuk lebih jelasnya, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa main ke diler resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah pelek secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut,” ucapnya.

Pilihan pelek aftermarket untuk Toyota Raize dan Daihatsu RockyDOK. HSR WHEELS Pilihan pelek aftermarket untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Sebagai tambahan, Kepala Cabang Metro Rims Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan pelek yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Di antaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” ucap Fahmi.

Beberapa pilihan pelek HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu ini. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan juga kokoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com