Generasi Baru Isuzu D-Max Mendarat di Negara Tetangga

Kompas.com - 10/06/2021, 12:51 WIB
Generasi baru Isuzu D-Max PAULTAN.orgGenerasi baru Isuzu D-Max

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Isuzu D-Max akhirnya mendarat di Malaysia. Dipasarkan mulai dari 89.000 Ringgit atau sekitar Rp 309 jutaan, mobil niaga ini hadir dengan tujuh varian yang bisa dipilih oleh konsumen.

D-Max 3.0L 4x4 AT X-Terrain menjadi varian paling tinggi yang dipasarkan 141.938 Ringgit atau sekitar Rp 492 jutaan. Varian ini hadir dengan mesin 3.000 cc dengan asupan tenaga yang lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya, yakni 190 tk dan torsi 450 Nm, naik 13 tk dan 70 Nm.

Bicara soal tampang, sudah pasti lebih segar dengan beberapa sentuhan baru yang membuat tongkrongannya makin kokoh dan modern.

Baca juga: Selain Toyota, Pindad Sediakan Maung Versi Sipil Bermesin Isuzu

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

 

Bahkan Isuzu juga menggunakan platform dynamic drive baru yang menawarkan beberapa kelebihan seperti kekakuan struktural, perlindungan benturan, stabilitas berkendara, sampai menekan level NVH.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, untuk membuat D-Max maskin bisa diandalkan, sistem pernapasan atau intake juga sudah dirancang lebih tinggi yang membuat rival dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Trioton ini memiliki tingkat kedalaman rendam dari 600 mm menjadi 800 mm.

Sementara untuk bagian depan, tepatnya di bawah bumper, sudah tersedia skid plate baja setebal 1,5 mm yang mampu memberikan proteksi terhadap benturan saat berjalan di medan off-road.

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

Masuk ke interior, D-Max memiliki tampilan yang lebih modern dari generasi yang ada saat ini, meskipun secara tatak letak sebenarnya terlihat familiar dengan sebelumnya.

Perangkat hiburan juga sudah baru dengan dimensi head unit yang lebih besar serta tampilan meter cluster yang lebih modern. Selain itu tentunya masih ada beberapa sentuhan lain diberikan.

Baca juga: Kia Sportage Baru, Kental Nuansa Futuristik

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

Lantas kapan generasi baru ini bakal masuk ke Indonesia ? Pertanyaan ini sebelumnya sudah pernah dijawab oleh General Manager Marketing PT IAMI Attias Asril yang memastikan bila D-Max model teranyar akan tiba pada 202 di Indonesia bersama MU-X.

"Untuk segmen kendaraan penumpang, seperti yang telah diketahui bahwa di Thailand beberapa waktu lalu sudah diluncurkan Isuzu MU-X dan D-Max baru. Nah ke depannya kami harap kedua produk itu bisa masuk ke Indonesia," kata Attias beberapa waktu lalu.

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

Meski tak menyebutkan secara pasti kapan diluncurkan, namun besar kemungkinan Isuzu akan memboyong D-Max bersama MU-X generasi baru tersebut pada ajang pameran otomotif di Agustus 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.