Kawasaki Siapkan Motor Listrik dan Fuel Cell pada 2030

Kompas.com - 10/06/2021, 07:42 WIB
Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya Visordown.comKawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki terkenal dengan motor sport dan motor trail yang memiliki performa tinggi. Namun, pabrikan Jepang ini juga memikirkan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan.

Dikutip dari Paultan.org, Kamis (10/6/2021), Kawasaki memiliki rencana untuk 2030 dengan menghadirkan motor-motor ramah lingkungan, seperti motor hybrid, motor listrik, dan motor berbahan bakar hidrogen.

Yasuhiko Hashimoto, Presiden dan CEO Kawasaki Heavy Industries (KHI), induk perusahaan dari KHI Motorcycle & Engine Company yang membuat motor Kawasaki, menyentuh pada lingkungan sosial yang berubah dan kesadaran lingkungan yang tumbuh.

Baca juga: Siap-siap, Kawasaki Bakal Luncurkan Motor Baru

Sekarang ini, Kawasaki diketahui sedang mengembangkan motor listrik EV Endeavor. Motor listrik sport ini dilengkapi dengan girboks 4-percepatan agar sensasi berkendaranya tak jauh berbeda dengan motor konvensional.

Motor listrik Kawasaki EndeavorBennetts.co.uk Motor listrik Kawasaki Endeavor

KHI juga akan bekerja sama dengan beberapa pemain lain di industri ini untuk mengembangkan motor listrik dan bahan bakar alternatif lainnya, dan kolaborasi pada teknologi seperti hibridisasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upaya juga dilakukan untuk mencari aliansi dengan perusahaan lain untuk mempromosikan bisnis motor dan mesin KHI, salah satunya adalah revitalisasi merek Bimota.

Baca juga: Intip Spesifikasi Kawasaki J125, Bisa Jadi Pesaing Berat Nmax dan PCX

Perusahaan baru dengan nama Kawasaki Motors juga didirikan pada Oktober 2021. Perusahaan ini akan fokus pada bisnis roda dua yang sejalan dengan berdirinya Kawasaki Plaza untuk menumbuhkan basis pelanggan baru melalui branding gaya hidup.

Di Jepang, 77 gerai sudah berdiri sejak 2017 dan menyebabkan peningkatan 60 persen pelanggan di kelompok usia 20 tahun dan peningkatan 80 persen dalam penjualan motor di atas 400 cc.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X