Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generasi Baru Isuzu D-Max Mendarat di Negara Tetangga

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Isuzu D-Max akhirnya mendarat di Malaysia. Dipasarkan mulai dari 89.000 Ringgit atau sekitar Rp 309 jutaan, mobil niaga ini hadir dengan tujuh varian yang bisa dipilih oleh konsumen.

D-Max 3.0L 4x4 AT X-Terrain menjadi varian paling tinggi yang dipasarkan 141.938 Ringgit atau sekitar Rp 492 jutaan. Varian ini hadir dengan mesin 3.000 cc dengan asupan tenaga yang lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya, yakni 190 tk dan torsi 450 Nm, naik 13 tk dan 70 Nm.

Bicara soal tampang, sudah pasti lebih segar dengan beberapa sentuhan baru yang membuat tongkrongannya makin kokoh dan modern.

Bahkan Isuzu juga menggunakan platform dynamic drive baru yang menawarkan beberapa kelebihan seperti kekakuan struktural, perlindungan benturan, stabilitas berkendara, sampai menekan level NVH.

Tak hanya itu, untuk membuat D-Max maskin bisa diandalkan, sistem pernapasan atau intake juga sudah dirancang lebih tinggi yang membuat rival dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Trioton ini memiliki tingkat kedalaman rendam dari 600 mm menjadi 800 mm.

Sementara untuk bagian depan, tepatnya di bawah bumper, sudah tersedia skid plate baja setebal 1,5 mm yang mampu memberikan proteksi terhadap benturan saat berjalan di medan off-road.

Masuk ke interior, D-Max memiliki tampilan yang lebih modern dari generasi yang ada saat ini, meskipun secara tatak letak sebenarnya terlihat familiar dengan sebelumnya.

Perangkat hiburan juga sudah baru dengan dimensi head unit yang lebih besar serta tampilan meter cluster yang lebih modern. Selain itu tentunya masih ada beberapa sentuhan lain diberikan.

Lantas kapan generasi baru ini bakal masuk ke Indonesia ? Pertanyaan ini sebelumnya sudah pernah dijawab oleh General Manager Marketing PT IAMI Attias Asril yang memastikan bila D-Max model teranyar akan tiba pada 202 di Indonesia bersama MU-X.

"Untuk segmen kendaraan penumpang, seperti yang telah diketahui bahwa di Thailand beberapa waktu lalu sudah diluncurkan Isuzu MU-X dan D-Max baru. Nah ke depannya kami harap kedua produk itu bisa masuk ke Indonesia," kata Attias beberapa waktu lalu.

Meski tak menyebutkan secara pasti kapan diluncurkan, namun besar kemungkinan Isuzu akan memboyong D-Max bersama MU-X generasi baru tersebut pada ajang pameran otomotif di Agustus 2021 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/10/125100515/generasi-baru-isuzu-d-max-mendarat-di-negara-tetangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke