Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sportage Baru, Kental Nuansa Futuristik

Kompas.com - 09/06/2021, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggonda melalui teaser beberapa waktu lalu, akhinya Kia resmi menampakan tampilan utuh Sportage 2022.

Mobil yang bermain di segmen SUV medium tersebut, lahir dengan filosofi desain baru, yakni "Opposites United" yang pertama kali digunakan pada mobil listriknya, Kia EV6.

Melihat dari segi desain, Kia Sportage generasi baru benar-benar berbeda jauh dari versi sebelumnya. Pada sektor depan, tampilannya dirancang lebih futuristik melalui gril lebar namun dibuat ramping dengan sudut yang tajam lengkap bersama logo baru Kia.

Baca juga: Daftar Antre Toyota Raize GR Sport TSS Masih Panjang

Model lampu juga ikut terkoreksi mengikuti alur lekukan gril dengan kisi-kisi hitam yang tetap mengusung tema tiger nose dengan kemasan lebih segar. Selain sudah LED, perangkat DRL sudah tersedia bahkan memiliki desain bumerang yang berfungsi untuk memisahkan lampu utama.

Kia Sportagekianewscenter.com Kia Sportage

Masuk ke samping, versi Sportage generasi terbaru ini memiliki garis yang lebih tegas dan bersih sehingga memberikan efek yang lebih dinamis. Melansir Motor1.com, untuk model global, bagian atap dengan kelir menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kesan lebih sporty.

Tampilan futuristik juga terlihat dari bagian pelek yang dibalut dengan paduan aksen dua warna. Sementara sektor belakang juga tak kalah keren dengan bagian depan yang memiliki tongkrongan provokatif.

Kia Sportagekianewscenter.com Kia Sportage

Garis tegas dari bodi diimbangi dengan elemen garnis lampu belakang yang seakan dibuat menyatu. Pencahayaan juga sudah serba LED, sementara bagian kaca belakang dibuat lebih miring yang memberikan padanan desain cukup apik.

Baca juga: Berapa Biaya Perawatan XL7 hingga 100.000 Km

Beralih ke bagian interior, Kia memberikan sentuhan besar yang sudah terlihat mulai dari tata letak ornamen dasbor yang baru sampai panel-panel yang serba digital.

Layar hiburan yang terkoneksi dengan sarana informasi cukup menyita perhatian karena tampilannya yang memanjang. Nampak juga konsepnya benar-benar memanjakan pengendara dengan semua tombol fungsi yang mudah untuk dijangkau.

Kia Sportage 2022Motor1.com Kia Sportage 2022

Sayang, tak ada keterangan lebih lanjut soal sisi performa, apakah Sportage 2022 ini akan mengusung mesin baru atau justru mempertahankan sebelumnya. Tapi bila SUV asal Korea Selatan ini masuk ke Indonesia, bisa menjadi pesaing tanggung bagi Honda CR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com