Perubahan Insentif PPnBM, Ini Harga Terbaru Toyota Vios di Surabaya

Kompas.com - 06/06/2021, 17:51 WIB
Ilustrasi Toyota Vios terbaru. Toyota MalaysiaIlustrasi Toyota Vios terbaru.

SURABAYA, KOMPAS.com - Toyota Vios jadi satu-satunya mobil di segmen sedan yang menikmati insentif pajak berupa diskon tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di tahun 2021 ini.

Ini karena Vios sudah memenuhi syarat wajib penerima insentif PPnBM yaitu memiliki mesin berkapasitas di bawah 1.500 cc dan kandungan komponen lokal paling sedikit 70 persen.

Dari regulasi yang sudah disahkan, aturan mengenai pemberian insentif PPnBM ini dilakukan dalam tiga tahap tiap tiga bulan mulai Maret 2021 dengan besaran diskon pajak 100 persen, 50 persen, dan yang terakhir 25 persen.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2021, Balapannya Maju Sejam

Ini berarti pada Juni 2021, diskon PPnBM yang diterima Vios beserta mobil-mobil lain penerima insentif pajak tersebut berkurang jadi hanya 50 persen saja.

Alhasil, harga Vios jadi dikerek naik, lebih mahal dari bulan-bulan sebelumnya. Wajar, sebab diskon pajak penjualannya pun sudah berkurang.

Di wilayah Surabaya, jaringan diler Auto2000 sudah mengumumkan daftar harga terbaru untuk Toyota Vios semua tipenya.

Dari data yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/6/2021), Vios dengan tipe paling rendah yaitu tipe E transmisi manual saat ini dibanderol dengan harga Rp 288,3 juta.

Sayangnya, penjualan Vios di jaringan diler Auto2000 ini tidak dilengkapi dengan paket aksesoris, beda dengan mobil-mobil Toyota lainnya.

Baca juga: Ini Jadwal dan Titik Lokasi Perbaikan Tol Jagorawi, Hati-hati Macet

Sebagai catatan tambahan, daftar harga Toyota Vios yang akan dijabarkan ternyata tidak hanya berlaku di Surabaya saja, namun juga di wilayah Malang, Kediri, Jember, serta Madiun.

Lebih lengkapnya berikut daftar harga Toyota Vios terbaru usai perubahan insentif PPnBM per Juni 2021 di wilayah-wilayah tersebut.

Toyota Vios E M/T harga Rp 288,3 juta
Toyota Vios G M/T harga Rp 305,7 juta
Toyota Vios G CVT harga Rp 320,5 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.