Ini Jadwal dan Titik Lokasi Perbaikan Tol Jagorawi, Hati-hati Macet

Kompas.com - 06/06/2021, 09:21 WIB
Rawan padat, Jasa Marga gelar uji coba rekayasa lalu lintas di KM 10 Tol Jagorawi JASA MARGARawan padat, Jasa Marga gelar uji coba rekayasa lalu lintas di KM 10 Tol Jagorawi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol melakukan pekerjaan pemeliharaan untuk Tol Jagorawi mulai Senin (7/6/2021) mendatang.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjaga performa jalan tol agar selalu memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan memastikan serta meningkatkan kualitas kenyamanan penggunanya.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, pekerjaan pemeliharaan di pekan ini terdiri dari dua kegiatan.

Baca juga: Berantas ODOL, Kemenhub Intip Sanksi Tegas dari Negara Lain

Guna menekan angka kecelakaan dan fatalitas di jalan tol kelolaan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerja sama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar simulasi evakuasi udara atau air evacuation. Simulasi dilaksanakan di dua titik, Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) KM 39, dan Jalan Tol Jagorawi KM 19, Senin (10/05/2021).Hilda B Alexander/Kompas.com Guna menekan angka kecelakaan dan fatalitas di jalan tol kelolaan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerja sama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar simulasi evakuasi udara atau air evacuation. Simulasi dilaksanakan di dua titik, Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) KM 39, dan Jalan Tol Jagorawi KM 19, Senin (10/05/2021).

"Rinciannya ialah Scrapping Filling Overlay (SFO) dan Rekonstruksi Perkerasan. Sebab pasca-musim hujan lalu ada kebutuhan, kami akan segera melakukan pemeliharaan jalan secara parsial," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2021).

Jasamarga Metropolitan Tollroad sudah melakukan mitigasi risiko, dengan memaksimalkan lokasi pekerjaan guna tetap menjaga jumlah lajur lalulintas, serta mempersiapkan contra flow jika diperlukan, sebagai langkah antisipasi kepadatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama pekerjaan pemeliharaan SFO dan Rekonstruksi Perkerasan berlangsung, selain lajur yang menjadi objek pemeliharaan, lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.
.
Adapun pembagian lokasi dan jadwal pekerjaan ialah sebagai berikut:

1. Pekerjaan Pemeliharan Periodik (SFO)

- Jalan Tol Jagorawi Arah Ciawi

a. Km 13+300 s.d Km 13+390 lajur 1 sepanjang 90 m tanggal 7 Juni 2021

b. Km 15+000 s.d Km 15+350 lajur 3 sepanjang 350 m tanggal 8 Juni 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X