Jadwal MotoGP Catalunya 2021, Balapannya Maju Sejam

Kompas.com - 06/06/2021, 08:04 WIB
Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP) TIZIANA FABIFabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Catalunya 2021 yang akan digelar akhir pekan ini diyakini akan menjadi salah satu seri paling seru. Diprediksi akan ada tiga pabrikan yang bersaing ketat.

Fabio Quartararo, pebalap tim pabrikan Yamaha, kembali meraih pole position. Pebalap asal Prancis ini juga masih berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Quartararo di Depan, Rossi Crash

Namun, bukan berarti Quartararo dapat dengan mudahnya memenangkan seri ketujuh MotoGP 2021 ini di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Quartararo tentunya akan mendapat perlawanan ketat dari para pebalap Ducati.

Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Kubu Ducati yang menjanjikan juga cukup banyak, seperti Johann Zarco, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia. Ketiga pebalap ini juga akan berebut podium utama.

Selain Yamaha dan Ducati, pabrikan lain yang diam-diam tapi cukup mengesankan adalah KTM. Miguel Oliveira dan Brad Binder juga diprediksi mampu mengacak-acak barisan depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenali Beda Gaya Menikung Motocross dan MotoGP dan Fungsinya

Valentino Rossi memberikan kejutan dengan mengikuti sesi kualifikasi Q2. Pebalap yang diprediksi akan pensiun musim ini bakal start dari urutan ke-11.

Sedangkan Marc Marquez, di kandangnya sendiri malah kurang menjanjikan jika dilihat dari performanya di sesi kualifikasi. Marquez akan start dari posisi ke-13.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Ada sedikit perubahan jadwal untuk seri ketujuh ini. Bersamaan balapan Formula 1 (F1) yang digelar di Azerbaijan, kelas MotoGP akan dimulai satu jam lebih cepat atau pada pukul 18.00 WIB.

Selain itu, balapan di kelas Moto2 dan MotoE juga akan digelar setelah MotoGP.

Berikut ini Jadwal MotoGP Catalunya 2021:
Minggu, 6 Juni 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.