Kompas.com - 27/05/2021, 14:41 WIB
KTM RC390 2021 Foto: Autocar IndiaKTM RC390 2021
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sosok KTM RC390 model 2021 terungkap secara utuh. Foto baru ini disebut merupakan versi final alias versi produksi yang siap dipasarkan di beberapa negara.

Mengutip Motosaigon.vn, sosok generasi baru RC390 sebetulnya mulai terkuak akhir tahun lalu. Saat itu gambar-gambarnya bocor saat sedang melakukan tes di Eropa.

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM Honda All New CB150R StreetFire Untuk Harian

Dari foto terlihat keseluruhan fasia depan lebih gemuk dari model lama. Hal itu menjalar hingga ke fairing samping yang berlekuk dan terlihat lebih tajam ketimbang yang lama.

KTM RC390 khusus untuk dipakai di balapan RC Cup.motorcycle KTM RC390 khusus untuk dipakai di balapan RC Cup.

Lampu depan juga berubah total. Dari samping desainnya kini tidak terlalu runcing seperti model sebelumnya. Lampu depannya juga mengingatkan milik saudaranya yang telanjang, KTM Duke 390.

Perbedaan lainnya yaitu letak lampu sein depan. Jika di model sebelumnya terletak di pangkal batang spion maka pada model baru ini berada di fairing, tepatnya di dekat lampu depan.

Baca juga: Adu Fitur DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up

RC390 2021 memakai setang jepit baru, beberapa fiturnya yaitu menggunakan layar TFT untuk panel instrumen, ride by wire, ABS dan KTM My Ride dengan berbagai fitur.

Mesinnya diprediksi tidak beda jauh dari yang lama. Jantung 373 cc, satu silinder, berpendingin cairan. Menghasilkan 44 tk dan torsi 37 Nm. Tenaga disalurkan pakai transmisi 6-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.