Berapa Konsumsi BBM Honda All New CB150R StreetFire untuk Harian?

Kompas.com - 27/05/2021, 10:22 WIB
Honda All New CB150R StreetFire Kompas.com/DonnyHonda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire dibekali dengan mesin 150 cc yang cukup bertenaga. Meski demikian, konsumsi bahan bakarnya bisa dikatakan cukup irit.

Pada dapur pacunya, motor ini dibekali dengan mesin 4 langkah DOHC, 4 katup, dengan kapasitas 149.16 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 16,6 tk pada 9.000 rpm dan torsinya 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Baca juga: Intip Fitur Unggulan Honda All New CB150R StreetFire

Sistem suplai bahan bakarnya sudah mengadopsi teknologi injeksi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 12 liter.

Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Honda All New CB150R StreetFire

Pada pengetesan kali ini, test rider Kompas.com memiliki postur tubuh dengan tinggi badan 157 cm dan berat mencapai 58 kg. Pengetesan dilakukan dengan metode full-to-full.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama pengetesan, motor sudah menempuh jarak hingga 67 km. Saat akan diisi full lagi, bensin yang dibutuhkan mencapai 1,45 liter. Untuk diketahui, dalam pengetesan ini bahan bakarnya yang digunakan adalah Pertamax.

Baca juga: Jajal Posisi Berkendara Honda All New CB150R StreetFire

Jadi, jika dicari rata-ratanya, konsumsi BBM dari All New CB150R StreetFire mencapai 46 km/liter. Tapi, dengan catatan, pengetesan dilakukan tidak menggunakn metode eco riding. Test rider Kompas.com berkendara sewajarnya dengan kondisi lalu lintas yang beragam, mulai dari sepi hingga kemacetan.

Shroud Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Shroud Honda All New CB150R StreetFire

Saat kondisi jalanan sepi, motor ini sempat diuji dengan menahan kecepatannya secara konstan di angka 75 km/jam. Menurut informasi yang ditampilkan pada real time fuel consumption di panel meternya, tercatat mencapai 60 km/liter.

Tentunya, masing-masing orang akan memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda pula. Sebab, ada banyak faktor yang menentukan, seperti bobot pengendara, gaya berkendara, kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, tekanan udara pada ban, dan lainnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.