Merasa Lebih Kompetitif, Aleix Penasaran Performa Aprilia di Mugello

Kompas.com - 27/05/2021, 10:42 WIB
Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia di musim ini semakin kompetitif dengan RS-GP andalannya. Dengan begitu, Aleix Espargaro pun dibuat penasaran dengan performanya di Sirkuit Mugello, Italia.

Seri keenam MotoGP 2021 yang akan digelar akhir pekan ini di Mugello memberikan tantangan tersendiri bagi Aprilia. Pabrikan yang menjadi tuan rumah ini belum pernah mencicipi podium di Mugello.

Baca juga: Andrea Dovizioso Akan Bantu Aprilia Lagi Kembangkan RS-GP

Tapi, musim ini RS-GP sudah meningkat cukup pesat. Motor balap andalan Aprilia tersebut bisa membawa Aleix finis sepuluh besar pada lima seri pertama.

Aprilia RS-GP 2021Foto: Gresini Racing Aprilia RS-GP 2021

"Ini adalah seri yang penting untuk tim di sirkuit yang tidak pernah menjadi favorit kami. Tapi, sekarang kami bisa bergantung pada RS-GP 2021 yang lebih kompetitif dan saya tidak sabar melihat bagaimana performanya di Mugello," ujar Aleix, dikutip dari Crash.net, Kamis (27/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Aleix sudah melakukan operasi pada lengannya untuk mengatasi arm pump setelah MotoGP Perancis. Sebab, menurut Aleix, balapan di Mugello juga sangat menuntut fisik.

Baca juga: Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

Rekan setimnya, Lorenzo Savadori, sempat tampil kompetitif pada seri sebelumnya dengan kondisi trek basah.

"Saya tidak sabar untuk balapan di Mugello. Ini adalah trek yang saya tahu betul, tapi saya tidak pernah membalap dengan motor MotoGP," kata Savadori.

Kedua pebalap Aprilia tersebut sama-sama gagal menyelesaikan balapan karema masalah teknis.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.