Adu Fitur DFSK Super Cab dan Daihatsu Gran Max Pick Up

Kompas.com - 27/05/2021, 10:02 WIB
Gran Max Pick Up Kompas.com/Fathan RadityasaniGran Max Pick Up

JAKARTA, KOMPAS.com – Kendaraan niaga masih mendominasi pasar mobil di Indonesia, menunjukkan kalau sektor usaha masih berkembang. Bagi pengusaha kendaraan niaga, seperti pikap dengan mesin bensin 1.500 cc, kerap menjadi pilihan karena relatif irit dan punya harga terjangkau.

Tapi, beragam pilihan tersedia di pasar saat ini khusus untuk segmen pikap. Meski bukan yang utama, kelengkapan fitur pada pikap bisa jadi faktor pertimbangan kalau mau membeli.

Kali ini Kompas.com akan membandingkan dua pikap, yaitu DFSK Super Cab dengan Daihatsu Gran Max Pick Up (PU). Lalu apa saja fitur yang didapatkan ketika membeli salah satu dari dua pikap ini?

Untuk DFSK Super Cab, hanya tersedia satu varian saja, namun fiturnya cukup lengkap untuk pikap. Misalnya, Super Cab ini sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan Electric Power Steering (EPS).

Baca juga: Luca Marini Pakai Livery Bendera Italia di GP Mugello

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AC yang ada di Super Cab juga memiliki pengaturan kecepatan dan suhu. Selain itu, kisi-kisi AC-nya berbentuk lingkaran yang bisa diputar 360 derajat, sehingga arah semburannya bisa diatur sesuai keinginan.

Selain AC, EPS yang ada di semua varian Super Cab ini sangat memudahkan pengemudi. Setir juga terasa ringan walau berjalan di kecepatan yang rendah.

Baca juga: Catat, Syarat Perjalanan Keluar Kota hingga 31 Mei Mendatang

Sedangkan untuk Gran Max, varian tertingginya juga sudah dilengkapi dengan AC dan Power Steering. Sama seperti Super Cab, pada bagian AC juga diberi pengaturan kecepatan dan suhu, namun kisi-kisi AC-nya berbeda.

Untuk power steering yang digunakan di Gran Max masih menggunakan model hidrolis, bukan elektrik seperti yang ada di Super Cab. Selain dua fitur tadi, kedua pikap ini juga sudah dilengkapi dengan head unit single din.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X