Konsumsi Pertamax Turbo Naik 33 Persen di Jawa Tengah

Kompas.com - 27/05/2021, 13:11 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina. KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi SPBU Pertamina.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mencatat peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Peningkatan BBM berkualitas yang dimaksud adalah untuk Research Octan Number (RON) di atas 90, yakni Pertamax RON 92 dan Pertamax RON 98.

Menurut Unit Manager Communication, Relations, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan, peningkatan konsumsi terlihat dari periode 26 April hingga 23 Mei 2021 untuk Pertamax dan Pertamax Turbo.

Baca juga: Menakar Konsumsi BBM Daihatsu Sirion Facelift

"Peningkatan Pertamax berkisar 26 persen, sementara Pertamax Turbo sebesar 33 persen dari dari rata-rata konsumsi di Januari hingga Maret," ucap Brasto dalam keterangan resminya, Kamis (27/5/2021).

Pertamax TurboKOMPAS.com/Ruly Pertamax Turbo

Brasto mengatakan, pertumbuhan konsumsi BBM berkualitas karena memiliki kelebihan masing-masing dari produknya.

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga menggunakan formula Pertatec berupa zat aditif yang memiliki kemampuan membersihkan endapan kotoran pada mesin.

Zat aditif tersebut, diklaim Brasto membuat penggunaan Pertamax memiliki keuntungan karena ruang mesin yang terjaga dan awet dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Konsumsi BBM Pertamina Tetap Naik

"Dengan demikian pemakaian bahan bakar jadi lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan," ucap Brasto.

Ilustrasi SPBU Pertamina. (DOK. Pertamina) Ilustrasi SPBU Pertamina.

Tak hanya itu, dengan kandungan sulfur yang rendah, Pertamax Series juga diklaim sebagai produk BBM yang ramah lingkungan yang menghasilkan karbon dari gas buang lebih sedikit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.