Mazda Indonesia Pastikan Napas CX-3 dan Mazda6 Masih Panjang

Kompas.com - 26/05/2021, 14:42 WIB
Mazda CX-3 1.5L. Model ini menjadi SUV termurah Mazda yang hadir di Indonesia Mazda CX-3 1.5L. Model ini menjadi SUV termurah Mazda yang hadir di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor merek Mazda di dalam negeri memastikan bahwa dua produk mereka, Mazda CX-3 dan Mazda6, akan tetap hadir di pasar Indonesia.

Hal tersebut menanggapi informasi sebelumnya yang menyebutkan kedua model unggulan dari pabrikan asal Jepang ini bakal "disuntik mati" di beberapa negara seperti Amerika Serikat.

“Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, akan terus kami pasarkan mengingat adanya perbedaan karakter pelanggan," ujar Managing Director PT EMI Ricky Thio, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Mazda CX-3 dan Mazda6 Disuntik Mati Mulai 2022

Ilusrasi Mazda CX-3 1.5LDok. EMI Ilusrasi Mazda CX-3 1.5L

Diketahui, pada awal tahun 2021 ini perseroan telah meluncurkan model Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang menimbulkan antusiasme sangat baik di pasar Indonesia.

Sedangkan untuk sedan Premium New Mazda 6 juga mendapatkan posisi tersendiri di hati para penggemar sedan Mazda di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Model tersebut diakui sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kita perkenalkan," ujar Thio.

Adapun alasannya, menurut catatan dia, karena mobil memiliki dimensi yang kompak disertai desain menarik dengan didukung fitur-fitur unggulan terbaik.

Baca juga: 4 Cara Kembalikan Performa Mobil Bekas Tanpa Overhaul

Suasana peluncuran All New Mazda6 Elite Sedan dan Elite Estate pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Suasana peluncuran All New Mazda6 Elite Sedan dan Elite Estate pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Di samping itu, performa berkendara yang disajikan juga menyenangkan karena didukung oleh teknologi tinggi dari SKYACTIV-Technology.

“Selain itu, untuk sedan Premium Mazda 6 ELITE serta Mazda 6 ELITE Estate, juga telah mendapatkan posisi tersendiri dihati para penggemar sedan," kata dia lagi.

"Apalagi dengan hadirnya model estate yang sampai saat ini tidak memiliki rival di kelasnya, menjadikan model ini sebagai buruan para kolektor kendaraan,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.