Mazda CX-5 GT Menyajikan Tampilan Desain yang Lebih Menawan

Kompas.com - 26/05/2021, 15:24 WIB
Test drive Mazda CX-5 GT model 2021 KOMPAS.com/RulyTest drive Mazda CX-5 GT model 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Mazda CX-5 GT model tahun 2021 membawa angin segar tersendiri bagi para pecintanya di Tanah Air. Sebab, SUV ini menjadi lebih modern dengan harga yang masih terjangkau.

Hanya saja, tidak banyak perubahan nuansa baik pada bagian luar maupun interiornya. Mobil tetap terkesan sporty dan elegan dengan penyematan Kodo Design.

Lebih rinci, pada bagian eksterior perbedaan dari model terdahulu dapat dilihat dari penambahan under garnish berwarna silver yang berada tepat di bawah grill.

Baca juga: Menakar Konsumsi BBM Daihatsu Sirion Facelift

Test drive Mazda CX-5 GT model 2021KOMPAS.com/Ruly Test drive Mazda CX-5 GT model 2021

Bagian ini nampak menyambung ke kedua lampu utama yang sudah mengusung teknologi adaptive. Sehingga nampak lebih agresif dan menambah keamanan berkendara, terkhusus saat malam hari serta cuaca hujan.

Pada bagian samping, perubahan hanya terjadi pada kaki-kaki atau peleknya. Kini, sudah menggunakan desain yang baru dengan ukuran 19 inchi, lebih besar 1 inchi dari model sebelumnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara untuk lekukan mobil, tampak tidak ada perubahan.

Hal serupa juga terjadi di bagian belakang. Perubahan hanya terjadi pada tulisan CX-5 dan bemper yang berwarna silver, mengikuti under garnish di depan tadi.

Baca juga: Sulitnya Berantas Pemotor yang Gemar Lawan Arah

Mazda CX-5 GTKOMPAS.com/Ruly Mazda CX-5 GT

Akomodasi bagasi mobil terbilang mudah dan luas, 432 liter karena sudah bisa dioperasikan secara elektrik baik saat membuka maupun menutupnya. Namun, belum dapat dilakukan dengan ayunan kaki.

Sebagai informasi, dimensi mobil ialah 4.550 mm x 1.840 mmx 1.680 mm atau tak berubah banyak dari model terdahulu.

Masuk ke bangku penumpang baris kedua, tidak nampak perubahan signifikan terhadap nuansa yang ada. Posisi duduk pun demikian, masih cukup tegak dengan pengaturan jok yang terbatas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X