Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan Harga Daihatsu Rocky Naik sampai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 25/05/2021, 17:10 WIB
Aditya Maulana

Editor

KARAWANG, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky resmi diluncurkan di Indonesia pada 30 April 2021. SUV kompak ini termasuk model yang mendapatkan fasilitas diskon PPnBM 100 persen dari pemerintah, karena telah memenuhi syarat, yakni local purchase 70 persen.

Maka dari itu, harga yang dijual menjadi lebih murah, yakni mulai Rp 214,2 juta sampai Rp 236,1 juta on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut untuk Rocky tipe 1.0 liter turbo, karena versi mesin 1.2 liter akan meluncur semester kedua tahun ini.

Namun, karena diskon PPnBM 100 persen berakhir akhir bulan ini, maka mulai Juni 2021 banderol Rocky kembali naik. Sebab, insentif PPnBM fase kedua (Juni-Agustus) berlaku hanya 50 persen saja.

Baca juga: Catat, Daihatsu Janji Inden Rocky Maksimal Cuma 2 Bulan

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, terhitung Juni 2021 ada penyesuaian harga untuk Rocky. Kenaikannya mulai Rp 8.3 juta sampai Rp 9.3 juta.

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

"Jadi konsumen yang SPK Mei dan baru mendapatkan unit Juni, maka mohon maaf akan mendapatkan harga yang baru, atau sesuai dengan ketentuan PPnBM yang terbaru," ujar Hendrayadi di Karawang, Selasa (25/5/2021).

Inden

Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Hendrayadi menambahkan, inden untuk Rocky maksimal sampai dua bulan. Kondisi itu terjadi karena permintaan begitu tinggi, terutama varian tertinggi, yakni Rocky 1.0 liter Turbo ASA. Sementara proses perakitan dari pabrik belum bisa normal atau memenuhi permintaan pasar.

"Kami tidak terlalu lama indennya, paling lama kami bisa pastikan hanya dua bulan saja. Tetapi, kami juga akan berusaha untuk terus bisa memenuhi permintaan pasar," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com