Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2021, 16:27 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk Pekerja oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pada 18 perusahaan yang ditinjau secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangannya mengatakan, dalam tahap pertama 3.000 peserta akan dilakukan vaksinasi.

Baca juga: 15 Tips buat Perempuan yang Ingin Touring Motor

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).dok.TMMIN PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

"Bagi Toyota Indonesia, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama. Karena itu, kami berkomitmen melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarga terkait,” kata Warih dalam keterangan resmi.

Adapun program vaksinasi Gotong Royong ini, lanjut dia, menjadi langkah penting dalam menanggulangi penyebaran virus dibarengi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Warih pun berharap dengan dimulainya vaksinasi dan terus menjalankan protokol kesehatan serta kebiasaan baru, pandemi Covid-19 bisa segera diatasi terutama pada area industri manufaktur.

"Protokol kesehatan di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan," ujar Warih.

Baca juga: Usai Lebaran, 301.720 Kendaraan Telah Masuk Jabotabek

Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.Istimewa Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.

Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga Covid-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020," tambahnya.

Dalam KSC, karyawan Toyota yang memiliki komitmen menjadi agen perubahan (Champion) secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar.

Demi mendukung kemandirian Kampung Siaga Covid-19, perseroan juga memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini," ujar Warih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com