Toyota Indonesia Mulai Vaksinasi Ribuan Karyawan

Kompas.com - 18/05/2021, 16:27 WIB
Logo Toyota ibtimesLogo Toyota
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk Pekerja oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pada 18 perusahaan yang ditinjau secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangannya mengatakan, dalam tahap pertama 3.000 peserta akan dilakukan vaksinasi.

Baca juga: 15 Tips buat Perempuan yang Ingin Touring Motor

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).dok.TMMIN PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

"Bagi Toyota Indonesia, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama. Karena itu, kami berkomitmen melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarga terkait,” kata Warih dalam keterangan resmi.

Adapun program vaksinasi Gotong Royong ini, lanjut dia, menjadi langkah penting dalam menanggulangi penyebaran virus dibarengi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warih pun berharap dengan dimulainya vaksinasi dan terus menjalankan protokol kesehatan serta kebiasaan baru, pandemi Covid-19 bisa segera diatasi terutama pada area industri manufaktur.

"Protokol kesehatan di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan," ujar Warih.

Baca juga: Usai Lebaran, 301.720 Kendaraan Telah Masuk Jabotabek

Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.Istimewa Ilustrasi produksi mobil Toyota Fortuner di pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat.

Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga Covid-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020," tambahnya.

Dalam KSC, karyawan Toyota yang memiliki komitmen menjadi agen perubahan (Champion) secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar.

Demi mendukung kemandirian Kampung Siaga Covid-19, perseroan juga memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini," ujar Warih.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X