15 Tips buat Perempuan yang Ingin Touring Motor

Kompas.com - 18/05/2021, 15:41 WIB
Eleonora Ajisela Foto: Royal EnfieldEleonora Ajisela
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin menyampaikan pesan pemberdayaan perempuan, Eleonora Ajisela berhasil touring motor dari Jakarta-Bali-Jakarta belum lama ini.

Lady biker yang dikenal dengan nama Jisel tersebut touring untuk membuktikan bahwa perempuan juga bisa menikmati hobi mengendarai motor jarak jauh.

Baca juga: Tips Menikung Agar Tidak Keluar Jalur dan Tergelincir

Jisel pun memberikan tips kepada perempuan lain jika ingin mengikuti jejaknya yaitu touring jauh. 

"Perjalanannya tetap menyenangkan dan berjalan sesuai rencana, karena saya sudah mempersiapkan rencana perjalanan dengan matang sebelum jalan," katanya dalam rilis resmi, Selasa (18/5/2021).

Eleonora AjiselaFoto: Royal Enfield Eleonora Ajisela

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut tips buat perempuan yang mau touring naik motor jarak jauh:

1. Harus sehat dan fit dengan berolahraga dan tidur secara teratur.

2. Sebelum memulai perjalanan sebaiknya motor dibawa ke bengkel untuk memastikan secara teknis baik-baik saja.

Pastikan untuk menanyakan kepada mekanik bagian mana dari sepeda motor yang mungkin bisa bermasalah. Hal ini merupakan pencegahan terjadinya halangan pada motor. Serta memudahkan pengendara untuk mengatasinya.

3. Pasang beberapa tambahan pada motor, seperti dudukan ponsel untuk melihat peta pada ponsel, lampu tambahan dan klakson.

4. Bagi sebagian wanita, pakaian bisa menjadi permasalahan. Karena tempat penyimpanan pada sepeda motor terbatas, maka kamu perlu selektif dalam membawa pakaian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X