Royal Enfield Senang Motornya Banyak Jadi Bahan Modif

Kompas.com - 18/05/2021, 16:21 WIB
Motor custom Royal Enfield Himalayan milik Den Dimas yang digarap oleh Thrive Motorcycle Dok. Royal EnfieldMotor custom Royal Enfield Himalayan milik Den Dimas yang digarap oleh Thrive Motorcycle
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield menjelma sebagai salah satu merek sepeda motor yang dekat dengan dunia custom. Tak sedikit workshop yang memakai basis motor RE.

Tren motor-motor custom Royal Enfield ini terjadi secara global. Bukan hanya di kawasan Amerika dan Eropa, tapi juga Asia termasuk Asia Tenggara dan Indonesia.

Baca juga: Plus dan Minus Beli Tiket Bus Secara Online

Beberapa model favorit untuk kustomisasi ialah duet Interceptor dan Continental GT 650. Selain ini RE Himalayan juga makin sering dijadikan bahan custom.

Royal Enfield Continental GT 650 karya Bandit9Foto: Royal Enfield Royal Enfield Continental GT 650 karya Bandit9

Sepanjang 2021, cukup banyak motor custom RE yang mencuat ke publik karena diekspos oleh media. Salah satunya ialah GT 650RS kreasi Crazy Garage dan Jaeger Kit dari Bandit 9.

Di Indonesia pun tidak kalah banyak. Salah satunya motor custom kreasi Smoked Garage, Off Grid Kits untuk Interceptor dan Himalayan. Serta Royal Enfield Gemini T14 milik Den Dimas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vimal Sumbly, Head of Business Asia Pacific Royal Enfield, mengatakan bahwa berbagai kustomisasi ini, membuktikan bahwa desain RE cocok untuk berbagai kalangan.

Motor custom Royal Enfield Himalayan bergaya scrambler modern garapan Smoked GarageDok. Smoked Garage Motor custom Royal Enfield Himalayan bergaya scrambler modern garapan Smoked Garage

“Rancangan kustomisasi yang disajikan di pasar Asia Pasifik menegaskan kembali bahwa sepeda motor Royal Enfield adalah kanvas yang sempurna bagi modifikasi," katanya dalam rilis resmi, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Catat, ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Depok

Vimal mengatakan, dengan konstruksi yang cukup sederhana, motor-motor RE cocok untuk para builder mengekspresikan kreativitas melalui motor custom.

Modifikasi Royal EnfieldFoto: Royal Enfield Modifikasi Royal Enfield

"Selain menginterpretasikan bahasa desain secara unik untuk membuat kustomisasi yang indah, Royal Enfield telah menetapkan standar tinggi dengan kapabilitas mesinnya pula," katanya.

Vimal mengatakan, dengan banyaknya motor custom yang menggunakan basis RE diharapkan dapat menginspirasi builder lain dan para penggemar di seluruh dunia.

"Kami benar-benar percaya bahwa program sepeda motor kustom kami memberikan kesempatan kepada para custom builders untuk mengeksplorasi kreativitas mereka," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.