Tidak Ambil Pusing, Rossi Langsung Fokus Menatap MotoGP Italia 2021

Kompas.com - 18/05/2021, 11:02 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi secara perlahan mulai nampak kembali unjuk gigi dalam perhelatan MotoGP 2021 usai mengakhiri balapan di MotoGP Perancis di posisi ke-11, Minggu (16/5/2021).

Sebab, capaian tersebut merupakan torehan terbaiknya sepanjang laga tahun ini. Walau memang hasil tersebut masih jauh dari reputasi Rossi sebagai pebalap veteran peraih sembilan gelar juara dunia.

Oleh karenanya, ia tidak ingin terlalu membesar-besarkan hal tersebut dan mulai fokus untuk menatap seri selanjutnya yang bakal dihelat di Italia pada 30 Mei 2021 mendatang.

Baca juga: MotoGP Perancis, Marquez Sampai Jatuh 2 Kali dan Gagal Finish

Valentino Rossi dan Luca MariniFoto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi dan Luca Marini

"Mugello masih tetap menjadi sirkuit legendaris. Sayang sekali di sana tidak ada kehadiran penonton. Mungkin nanti rasanya akan seperti ada di final Liga Champions tanpa kehadiran supporter," katanya dilansir Motosan, Senin (17/5/2021).

"Mengenai balapan selanjutnya, banyak orang yang bilang bahwa di satu sisi, memiliki banyak pengalaman bisa membuat dirimu jadi lambat," kata Rossi lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi aku sudah membalap untuk waktu yang lama dan paling utama adalah seorang rider harus mampu berkendara dengan baik untuk mengisi batas-batas yang dimiliki motornya. Jadi saya hanya perlu fokus," lanjutnya.

Adapun persiapan teknis yang bakal dijalani tim Petronas Yamaha SRT sendiri, Rossi belum bisa mengatakan secara pasti. Hanya saja bisa dipastikan bahwa bakal ada penambahan atau upgrade.

Baca juga: Harus Ganti Motor di GP Perancis, Bagnaia Malah Bisa Raup Poin

Valentino RossiFoto: Twitter @automobilsport Valentino Rossi

"Saat ini piranti elektronik sangat berperan besar dalam balapan. Begitulah MotoGP dewasa ini dan tentu saja saya masih ingin melaju dengan kencang," ucap Rossi.

Diketahui, dalam lima seri yang telah berjalan, Rossi bisa dibilang belum bisa tampil kompetitif. Ia tidak dapat bersaing di rombongan depan dan nampak hanya tampil menjadi penghias balapan.

Padahal di sisi lain, Franco Morbidelli yang merupakan rekan setimnya bisa lebih kompetitif. Ia sudah bisa berdiri di podium bersama dua pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.



Sumber Motosan.es
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.