Marquez Frustrasi Jatuh Dua Kali di GP Perancis

Kompas.com - 17/05/2021, 17:41 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku kesal usai mengalami kecelakaan kedua pada MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Padahal, Marquez berpeluang mendapat hasil yang bagus. The Baby Alien, julukan Marquez, berhasil mencuri tempat Fabio Quartararo saat menjalani flag-to-flag.

Saat keluar dari pit, ia langsung memimpin balapan dengan penuh keyakinan. Sayangnya, pada putaran kesembilan, ia harus mengalami kecelakaan di tikungan ke 12.

Meski dirinya sempat terpental ke gravel, Marquez kembali melanjutkan balapan dengan menempati urutan ke 17.

Namun, lagi-lagi nasib buruk menghampirinya, pebalap berusia 28 tahun itu kembali terjatuh untuk yang kedua kalinya pada tikungan keenam.

Baca juga: Harus Ganti Motor di GP Perancis, Bagnaia Malah Bisa Raup Poin

Kejadian tersebut tentu membuat Marquez kecewa. Sebab, menurutnya, insiden kecelakaan untuk kedua kali itu tidak seharusnya terjadi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.MOTOGP Marc Marquez terjatuh saat memimpin MotoGP Perancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

“Saya marah pada diri sendiri karena kecelakaan yang kedua tidak diperlukan. Saya hanya berkendara dan tidak memikirkan kondisi trek. Jadi, tabrakan kedua adalah sesuatu yang bisa saya hindari,” ujar Marquez, dikutip dari Autosport, Senin (17/5/2021).

Pebalap bernomor punggung 93 itu pun mengaku bahwa ia terlalu memaksakan diri untuk menjadi yang tercepat saat balapan di GP Perancis.

Baca juga: MotoGP Perancis, Marquez Sampai Jatuh 2 Kali dan Gagal Finish

“Saya mengendarai dengan cepat, mungkin terlalu cepat, sedangkan rider di depan lebih lambat daripada saya setelah crash pertama. Tapi bagaimanapun, saya sangat kecewa dengan kecelakaan yang kedua,” katanya.

Saat ini Marc Marquez menduduki peringkat ke 17 klasemen MotoGP dengan raihan 16 poin. Melihat dirinya yang belum bisa tampil kompetitif, akankah Marquez bisa mengejar ketinggalan 64 poin dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X