Tarif Bus Jakarta - Malang Mulai Rp 300.000

Kompas.com - 17/05/2021, 15:12 WIB
Kerja sama Damri dan BP2MI DamriKerja sama Damri dan BP2MI

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai 18 Mei 2021, larangan mudik resmi selesai. Namun bukan berarti orang bebas bepergian ke luar kota, tetapi tetap ada syaratnya seperti surat negatif Covid-19 yang berlaku 24 jam.

Karena berdasarkan addendum SE Satgas Penangan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, akan ada tes acak antigen kepada penumpang angkutan umum yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

Sehingga orang tetap bisa bepergian namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satu destinasi kota yang bisa dikunjungi untuk berlibur adalah Kota Malang. Kota yang ada di Jawa Timur ini memang terkenal akan destinasi wisatanya.

Baca juga: Aksi Pejalan Kaki Injak Jok Motor yang Berhenti di Zebra Cross

Bus Lorena dan Karina Double DeckerStanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

Bagi yang ingin naik bus AKAP menuju Kota Malang, ada beberapa pilihan bus yang bisa dicoba. Layanannya juga beragam, mulai dari eksekutif, super eksekutif, sampai bus tingkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus yang memiliki trayek Jakarta – Malang. Mulai dari Damri, Kramat Djati, Safari Dharma Raya, Lorena dan Putera Mulya.

Untuk Damri, tiket bus Jakarta – Malang dibanderol Rp 300.000 untuk eksekutif dengan bangku 2-2. Selain itu, ada juga Royal Class dengan bangku 2-1 yang lebih lebar sehingga lebih nyaman, siapkan saja Rp 375.000.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Kemudian ada PO Kramat Djati dengan kelas layanan eksekutif bangku 2-2 yang tiketnya dihargai Rp 370.000. Begitu juga dengan PO Safari Dharma Raya kelas eksekutif, harga tiketnya Rp 375.000.

PO Selanjutnya ada Lorena dengan kelas eksekutif bangku 2-2 Rp 500.000. Selain itu, PO Lorena juga memiliki armada bus tingkat untuk trayek Jakarta – Malang, banderol tiketnya sedikit lebih mahal, Rp 540.000.

Putera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-MalangPutera Mulya Putera Mulya Individiual Executive Class Jakarta-Malang

Terakhir ada PO Putera Mulya yang menerapkan social distancing seat, alias bangku personal 1-1-1. Dengan susunan bangku seperti ini, jarak antar penumpang setidaknya lebih terjaga.

Untuk trayek Jakarta – Malang, PO Putera Mulya membanderol tiketnya seharga Rp 580.000. Biasanya semua bus AKAP mulai kelas eksekutif sudah menyertakan servis makan gratis bagi seluruh penumpangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.