Daftar Tarif Bus AKAP Jakarta – Surabaya, Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 17/05/2021, 14:41 WIB
Peresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang DOK. DAMRIPeresmian Bus Damri Trayek Jakarta - Malang

JAKARTA, KOMPAS.comNaik bus untuk pergi ke luar kota memang masih menjadi pilihan sebagian orang. Apalagi dengan adanya tol Trans Jawa, naik bus dari arah Jakarta menuju Surabaya bisa ditempuh lebih cepat.

Selain itu, sebentar lagi larangan mudik sudah akan selesai. Memang tanggal 18 sampai 24 Mei 2021 masih ada addendum yang memperketat perjalanan, yaitu dengan diadakan tes acak antigen jika diperlukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberapa PO bus dengan trayek Jakarta – Surabaya. Kelas layanannya pun beragam, mulai dari eksekutif, super eksekutif, suites class hingga bus tingkat.

Baca juga: Harga Tiket PO Sudiro Tungga Jaya ke Jakarta, Mulai Rp 400.000

Bus AKAP PO Sinar JayaDUNIABIS.COM Bus AKAP PO Sinar Jaya

Pertama ada Perum Damri yang melayani kelas eksekutif dengan susunan bangku 2-2. Damri membaderol harga tiket Rp 285.000. Untuk Damri sendiri terkenal dengan busnya yang tidak keluar toll, bahkan istirahat untuk makannya pun di dalam rest area tol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PO kedua yang juga melayani perjalanan full tol Trans Jawa adalah KYM Trans. Dengan banderol Rp 290.000 sampai Rp 310.000, penumpang akan menaiki bus dengan kelas layanan eksekutif yang nyaman serta cepat.

Kemudian ada PO Pahala Kencana yang membanderol tiket bus kelas super eksekutif dengan susunan bangku 2-1 Rp 300.000 dan Rp 310.000 untuk susunan bangku 2-2.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis, Balapan Penuh Drama, Miller Juara

Selanjutnya ada PO Sinar Jaya dengan layanan eksekutif bangku 2-2, bus tingkat dan suites class. Untuk kelas eksekutif dan bus tingkat, dibanderol Rp 300.000 dan Rp 370.000.

Sedangkan untuk kelas yang lebih nyaman, bisa memilih suites class Sinar Jaya yang dibanderol Rp 430.000. Pada suites class, penumpang akan mendapatkan bangku sleeper ditemani sistem hiburan yang canggih.

Lalu ada PO Haryanto dengan kelas eksekutif AC bangku 2-2 dengan harga tiket Rp 315.000. Begitu juga dengan PO Kramat Djati yang membanderol kelas eksekutif bangku 2-2 Rp 320.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.