Proyek Motor Listrik MV Agusta Akan Dimulai 2022

Kompas.com - 11/05/2021, 18:01 WIB
MV Agusta LH44 bersama Lewis Hamilton. MV AgustaMV Agusta LH44 bersama Lewis Hamilton.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pabrikan motor sudah merilis motor listrik. Sebagian lagi baru memulai untuk penelitian dan pengembangan, seperti strategi MV Agusta.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, Selasa (11/5/2021), CEO MV Agusta Timur Sardarov, mengatakan, pihaknya akan mulai penelitian motor listrik mulai tahun depan, sebelum memamerkan produk pertamanya pada 2027.

Waktu yang cukup lama hingga MV Agusta merilis motor listriknya. Padahal, pabrikan lain, seperti Honda, KTM, Piaggio, dan Yamaha, sudah membuat konsorsium untuk membuat sistem pertukaran baterai.

Baca juga: Motrac Unicorn, MV Agusta Palsu Versi China

Pabrikan motor legendaris asal Inggris, Triumph, juga sudah memamerkan motor listrik konsepnya, yakni TE-1.

"Kami akan mulai bekerja untuk produk elektrik mulai tahun depan, tapi ini akan menjadi lebih pada studi bagaimana untuk sampai ke sana," ujar Sardarov.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO MV Agusta Timur SardarovDok. Rideapart.com CEO MV Agusta Timur Sardarov

Sardarov menambahkan, menurut penelitian yang sudah dilakukan MV Agusta, motor berperforma tetap menjadi kategori yang mereka kuasai.

Dia mengatakan, MV Agusta masih lima tahun atau tujuh tahun lagi hingga bisa memperkenalkan motor listrik sesuai dengan DNA, performa, bobot, dan tenaga, yang sesuai dengan MV Agusta.

Baca juga: MV Agusta Superveloce Alpine Diproduksi Terbatas, Harga Rp 623 Juta

Meski demikian, Sardarov menolak untuk menjelaskan lebih detail mengenai proses pengembangan atau desain dan genre dari motor listriknya nanti.

Namun, dia tetap yakin bisa memperkenalkan motor listrik dalam lima tahun hingga enam tahun ke depan.

"Kami punya banyak pengetahuan soal teknis dan MV Agusta memiliki karyawan di bidang teknis terbanyak di industri. Sekitar 25 persen karyawan adalah bagian dari penelitian dan pengembangan, dan tidak ada perusahaan lain yang memiliki itu," kata Sardarov.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X