Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proyek Motor Listrik MV Agusta Akan Dimulai 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pabrikan motor sudah merilis motor listrik. Sebagian lagi baru memulai untuk penelitian dan pengembangan, seperti strategi MV Agusta.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, Selasa (11/5/2021), CEO MV Agusta Timur Sardarov, mengatakan, pihaknya akan mulai penelitian motor listrik mulai tahun depan, sebelum memamerkan produk pertamanya pada 2027.

Waktu yang cukup lama hingga MV Agusta merilis motor listriknya. Padahal, pabrikan lain, seperti Honda, KTM, Piaggio, dan Yamaha, sudah membuat konsorsium untuk membuat sistem pertukaran baterai.

Pabrikan motor legendaris asal Inggris, Triumph, juga sudah memamerkan motor listrik konsepnya, yakni TE-1.

"Kami akan mulai bekerja untuk produk elektrik mulai tahun depan, tapi ini akan menjadi lebih pada studi bagaimana untuk sampai ke sana," ujar Sardarov.

Sardarov menambahkan, menurut penelitian yang sudah dilakukan MV Agusta, motor berperforma tetap menjadi kategori yang mereka kuasai.

Dia mengatakan, MV Agusta masih lima tahun atau tujuh tahun lagi hingga bisa memperkenalkan motor listrik sesuai dengan DNA, performa, bobot, dan tenaga, yang sesuai dengan MV Agusta.

Meski demikian, Sardarov menolak untuk menjelaskan lebih detail mengenai proses pengembangan atau desain dan genre dari motor listriknya nanti.

Namun, dia tetap yakin bisa memperkenalkan motor listrik dalam lima tahun hingga enam tahun ke depan.

"Kami punya banyak pengetahuan soal teknis dan MV Agusta memiliki karyawan di bidang teknis terbanyak di industri. Sekitar 25 persen karyawan adalah bagian dari penelitian dan pengembangan, dan tidak ada perusahaan lain yang memiliki itu," kata Sardarov.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/11/180100515/proyek-motor-listrik-mv-agusta-akan-dimulai-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke