MV Agusta Superveloce Alpine Diproduksi Terbatas, Harga Rp 623 Juta

Kompas.com - 11/12/2020, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MV Agusta bekerja sama dengan pabrikan otomotif asal Prancis, Alpine, dalam menghadirkan motor edisi terbatas, yakni Superveloce Alpine. Motor ini hanya dibuat 110 unit di dunia.

Tampilan yang mengagumkan saja tidak cukup untuk menggambarkan motor ini. Di bagian depannya, Superveloce Alpine banyak disematkan komponen custom. Tentunya, terbuat dari serat karbon.

Baca juga: MV Agusta Superveloce 75 Anniversario, Hanya 75 Unit di Dunia

Setiap motor akan memiliki pelat kecil dengan nomor produksi 1-110. Selain itu, komponen Alpine di bagian jok dan juga tangki bahan bakar juga disematkan di motor ini.

MV Agusta Superveloce AlpineMV Agusta MV Agusta Superveloce Alpine

Superveloce Alpine ini hanya ditawarkan dengan satu pilihan warna, yakni skema biru dan abu-abu metallic, serta emblem A dari Alpine yang sudah terkenal di kalangan pencinta balap reli.

MV Agusta Superveloce AlpineMV Agusta MV Agusta Superveloce Alpine

Di sektor mesin, Superveloce Alpine masih menggunakan mesin berkapasitas 800 cc yang sudah lolos Euro 5. Tenaga yang dihasilkan mencapai 147 tk dengan putaran mesin 13.000 rpm.

Berkat penggunaan beberapa komponen dari material serat karbon dan knalpot racing Arrow, motor ini tentu menjadi lebih ringan dan lebih kencang dari Superveloce versi standar.

Baca juga: MV Agusta Masuk Pasar Asia dengan Brutale 300

MV Agusta Superveloce AlpineMV Agusta MV Agusta Superveloce Alpine

MV Agusta juga meningkatkan fitur-fitur lain yang bersifat elektronik. Paling menarik adalah tiap pemiliknya memiliki fitur yang disebut Green Box. Fitur ini membuat pemiliknya bisa mengetahui lokasi motor di mana pun di dunia ini hanya melalui aplikasi MV Agusta di ponsel.

MV Agusta Superveloce AlpineMV Agusta MV Agusta Superveloce Alpine

Satu unit MV Agusta Superveloce Alpine dibanderol 36.300 euro atau sekitar Rp 623 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.