Pilihan Hatchback Bekas Tahun Muda, Jazz Rp 170 Jutaan, Fiesta Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 11/05/2021, 12:22 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Peminat mobil segmen hatchback mungkin sudah tak seramai seperti waktu dekade 2000-an. Meski begitu, mobil ini tetap menarik lantaran menawarkan performa berkendara yang nyaman dan sporty.

Pilihan hatchback bekas di pasaran pun cukup bervariasi. Anda bisa mendapatkan hatchback berusia 5 hingga 10 tahun yang masih berkondisi baik.

Namun, ada baiknya Anda juga menyisihkan dana untuk perbaikan dan balik nama surat-surat, paling tidak sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 10 jutaan.

Baca juga: Catat Ini Waktu Dispensasi Bayar Pajak Kendaraan

Mazda2Stanly/Otomania Mazda2

Menariknya saat ini tersedia beragam pilihan hatchback di pasaran, dari merek Jepang sampai merek Korea Selatan hingga Amerika Serikat.

Hatchback digemari salah satunya karena pajaknya lebih murah dibandingkan sedan, tapi punya performa dan kenyamanan yang sama dengan sedan,” ujar Andi, pemilik diler Jordy Motor di MGK Kemayoran, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, belakangan segmen ini juga sempat menjadi buah bibir lantaran kedatangan Honda City Hatchback. Mobil yang menggusur Honda Jazz, sebagai suksesor hatcback di pasar Indonesia.

Baca juga: Jangan Panik Saat Mengalami Rem Blong, Begini Cara Antisipasinya

Tes performa Yaris HeykersOtomania/Setyo Adi Tes performa Yaris Heykers

Berikut ini pilihan hatchback bekas dari situs jual beli online:

Toyota Yaris ‘Lele’

2015 Rp 140 jutaan – Rp 160 jutaan

2016 Rp 150 jutaan – Rp 170 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X