Datang ke Pabrik, Moeldoko Jajal Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 07/05/2021, 07:02 WIB
Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA Foto: GesitsMoeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA


BOGOR, KOMPAS.com - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, berkunjung ke pabrik pembuatan motor listrik Gesits di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), itu melihat langsung proses produksi Gesits buatan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Baca juga: Belum Raih Kemenangan, Joan Mir Masih Cuek

Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMAFoto: Gesits Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA

"Kunjungan Moeldoko melihat langsung proses produksi, mulai dari melihat proses produk komponen sampai dengan proses assembling," tulis Gesits dalam rilis resmi, Kamis (6/5/2021).

Selain melihat proses produksi, Moeldoko beserta jajarannya juga melakukan uji coba atau test ride di sekitar pabrik.

Moeldoko mengatakan Indonesia sudah berkomitmen mewujudkan pengurangan emisi, salah satunya melalui dukungan penggunaan kendaraan listrik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kurang Kompetitif, Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V 2021

Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMAFoto: Gesits Moeldoko jajal Gesits di pabrik WIMA

Hadirnya kendaraan listrik menjadi upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama melalui pengurangan penggunaan energi fosil.

Direktur Utama WIMA, Muhammad Samyarto optimis kendaraan listrik adalah solusi terhadap program pemerintah mengurangi ketergantungan energi fosil.

“Gesits sebagai kendaraan listrik berbasis baterai, tentunya bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah terhadap energi fossil,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X