Kurang Kompetitif, Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V 2021

Kompas.com - 06/05/2021, 17:21 WIB
Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez Dok. @hrc_motogpMarc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez beserta pebalap Honda lainnya belum terlihat kompetitif pada MotoGP 2021 ini. Ternyata, memang ada masalah dengan motor balap RC213V.

Tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk mengetahui kekurangan pada motornya. Hal itu diketahuinya saat berada di belakang pebalap lain, seperti Pol Espargaro, Stefan Bradl, dan Johann Zarco.

Baca juga: Dampak Kecelakaan Parah di Jerez, Marquez Tak Kuat Jalani Sesi Tes

"Saya berkesempatan untuk mengikuti Stefan, Pol, dan Johann selama beberapa lap, dan bagian yang kami paling kehilangan adalah di mid-exit corner," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (6/5/2021).

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Marquez mengatakan, di sektor tersebut adalah dia biasanya bisa melaju kencang dan konsisten. Sektor tersebut yang sekarang ini perlu untuk dicari tahu penyebabnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada saat sesi tes di Sirkuit Jerez setelah MotoGP Spanyol, Honda juga terlihat eksperimen dengan berbagai macam fairing untuk meningkatkan aerodinamika motor.

Baca juga: Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan

Sayangnya, Marquez tak sanggup untuk menjalankan sesi tes karena kondisi fisiknya yang tidak prima. Sebab, dirinya sempat mengalami kecelakaan parah pada saat sesi latihan bebas FP3.

Marquez mengaku lebih memilih meninggalkan sesi tes dan mempersiapkan fisiknya untuk bersaing lebih baik di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.