HBC Berbagi Serempak untuk Indonesia di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 06/05/2021, 17:52 WIB
Baksos serentak HBC HBCBaksos serentak HBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan, Honda Brio Community (HBC) kembali menggelar ajang nasionalnya yang sudah menjadi acara tahunan sejak 2016, yakni bakti sosial (baksos) secara serempak.

Acara ini pun sudah dinantikan para loyalis Brio di 111 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Bertemakan Baksos Serempak untuk Indonesia, diharapkan acara berbagi bersama ini bisa bermanfaat, khususnya untuk masyarakat sekitar di masing-masing daerah yang dikunjungi oleh seluruh regional dan chapter HBC di Nusantara.

Tak hanya itu, mengingat kondisi yang masih dilanda pandemi Covid-19, dalam penyelanggaran baksos HBC mengklaim tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokses), sama seperti yang dilakukan tahun sebelumnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Komunitas Yaris Tetap Berbagi di Bulan Ramadhan

Donasi atau baksos yang diberikan cukup variatif dari para chapter HBC. Untuk chapter Jepara, bantuan berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan ke masyarakat lansia yang diklaim benar-benar mendapat respon positif.

Baksos serentak HBCHBC Baksos serentak HBC

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara beberapa kota lain, seperti Manado, Depok, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Bogor, Sampit, Tulung Agung, Cirebon, Tangerang, Bandung,  Jakarta, Bekasi, Yogyakarta dan lainnya, melakukan baksos pemberian donasi dan sembako bagi ke masyarakat miskin dan panti-panti asuhan yatim piatu, sambil berbuka puasa bersama.

Acho Milan, Humas Pengurus Nasional Honda Brio Community, menyampaikan baksos yang dilaksanakan seluruh member HBC juga ada juga yang berupa pemberian takjil makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Beberapa diantaranya seperti di Cirebon, Kudus, Yogyakara, Semarang, Ponorogo, Pinrang, Sidrap, Kolaka, Bone, Pangakalan Bun, dan Dumai.

HBC Madura menyambangi salah satu rumah penduduk yg sedang menderita Penyakit Jantung Koroner. Tak hanya memberikan semangat, bersama dengan rekan Regional Jatim, mereka juga menyerahkan donasi uang untuk biaya pengobatan.

Baca juga: Cara Loyalis Ducati Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Untuk HBC Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan langsung ke keluarga dengan anak Kembar siam. Pelaksanaan di kota Kendari HBC Regional Sulawesi Tenggara, memberikan donasi ke panti dan masyarakat sekitar dan kegiatan ini juga dapat dukungan dari Pertamina Lubricant yang memberikan gratis penggantian oli ke seluruh member HBC Kendari.

Baksos serentak HBCHBC Baksos serentak HBC

"Terkahir saya ingin sampaikan kegiatan kami di HBC Chapter Karawang yang juga melakukan penanaman pohon di area musholla, pemberian bantuan ke musholla, serta pelaksanaan bantuan donasi langsung ke anak-anak panti yatim piatu yang dilanjutkan berbuka puasa bersama," ucap Acho.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X