Bisa Mudik Lokal, Ini Kisaran Harga Sewa Mobil di Bandung

Kompas.com - 05/05/2021, 09:02 WIB
Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil Tribunnews.comSuasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah memang membuat aturan larangan mudik pada periode 6 sampai 17 Mei 2021. Pada periode tersebut semua moda transportasi dilarang untuk beroperasi jika tujuannya mudik.

Namun, warga masih boleh untuk bepergian di dalam kota, istilahnya mudik lokal. Mudik lokal hanya berlaku di daerah aglomerasi atau kota dan kabupaten yang letaknya berdekatan.

"Di dalam wilayah aglomerasi, pergerakan masyarakat dan transportasi masih dibolehkan dengan pembatasan kapasitas, frekuensi, serta jam operasional," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Kredit Daihatsu Rocky, Tenor 5 Tahun Cicilan Rp 2 Jutaan

Mobil berjajar di garasi salah satu perusahaan rental mobil di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha rental mobil kelimpungan. Situasi itu diperparah dengan maraknya tindak penggelapan selama pandemi.KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI Mobil berjajar di garasi salah satu perusahaan rental mobil di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha rental mobil kelimpungan. Situasi itu diperparah dengan maraknya tindak penggelapan selama pandemi.

Salah satu wilayah aglomerasi, di mana maysyarakat bisa bepergian adalah Bandung Raya, yang terdiri dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini tentu bisa menjadi angin segar bagi para pengusaha rental mobil di Bandung. Mengingat menyewa mobil untuk lebaran bisa jadi solusi bepergian yang efisien dan praktis, tinggal bayar sewanya saja.

Untuk mobil yang biasanya di sewa, ada Toyota Avanza dan Innova. Harganya pun beragam, ada yang dengan pengemudi dan ada juga yang lepas kunci.

Baca juga: PO Sinar Jaya Borong 6 Unit Suites Class dari Karoseri Laksana

“Untuk Toyota Avanza di Rp 590.000, sudah termasuk bensin dan pengemudi. Lalu untuk tuslahnya, tambahan Rp 150.000, jadi totalnya Rp740.000 per hari,” ucap pihak pemasaran Dirgantara Car Rental yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Sedangkan untuk Innova, bedanya Rp 100.000 dengan Avanza. Kemudian untuk Innova Reborn, sewanya Rp 950.000. Dirgantara Car Rent tidak memberikan opsi lepas kunci, jadi harus dengan pengemudi.

Sedangkan untuk lepas kunci, ada Abigail Rental Mobil yang menawarkan sewa Rp 425.000 per hari untuk Avanza. Sedangkan untuk Innova Reborn manual Rp 600.000 dan otomatis Rp 650.000 per hari.

“Kalau dekat lebaran, minimal harus sewa tiga hari. Harga tadi buat mobilnya saja, kalau mau tambah pengemudi, tergantung tujuannya, cuma kalau lebaran, ada tambahan mulai Rp 175.000,” ucap salah satu marketing Abigail Rental Mobil.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X