Biaya Pakai Rental Mobil, Apakah Sudah Termasuk Uang Bensin

Kompas.com - 05/05/2021, 03:32 WIB
Jejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik Kompas.com/Markus YuwonoJejeran Mobil Yang disewakan milik Metro 38, Gunungkidul, Yogyakarta. Saat Libur lebaran Laris Disewa Para Pemudik

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyewa mobil untuk bepergian memang bisa menjadi alternatif liburan. Dengan memakai rental mobil, penyewa tidak perlu repot, tinggal siapkan uang dan mobil bisa digunakan tanpa rasa khawatir.

Selain itu, menyewa mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya butuh mobil yang bisa angkut banyak orang, bisa sewa LMPV atau MPV bermuatan besar. Begitu juga jika ingin mewah, bisa menyewa MPV premium seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, atau Honda Odyssey.

Untuk biaya yang dikeluarkan, sebenarnya kembali lagi ke penyewa, ingin termasuk sopir atau rental mobilnya saja (lepas kunci). Lalu setelah membayar uang sewa, apakah sudah termasuk dari uang bensin?

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Mobil berjajar di garasi salah satu perusahaan rental mobil di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha rental mobil kelimpungan. Situasi itu diperparah dengan maraknya tindak penggelapan selama pandemi.KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI Mobil berjajar di garasi salah satu perusahaan rental mobil di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha rental mobil kelimpungan. Situasi itu diperparah dengan maraknya tindak penggelapan selama pandemi.

Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo rent Car) mengatakan, untuk sewa lepas kunci, berarti hanya mobilnya saja, tanpa biaya BBM dan operasional lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sedangkan sewa mobil dengan pengemudi memang biayanya bisa dimasukkan sudah termasuk BBM dan opersional lainnya. Nanti besarannya tergantung rute,” ucap Bowo kepada Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

Selain itu, untuk yang menyewa dengan pengemudi juga bisa minta biaya sewa tanpa BBM dan operasionalnya. Jadi bisa juga hanya menyewa mobil dan pengemudi, sedangkan uang BBM bayar sendiri oleh penyewa.

Lalu jika menyewa dengan pengemudi untuk perjalanan keluar kota dan menginap, perlu ada tambahan biaya untuk akomodasi pengemudi. Sehingga biayanya tentu bisa bertambah, tergantung lama perjalanan dan akomodasi untuk pengemudinya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X