Pebalap Federal Oil Moto2 Ungkap Beda Sasis Kalex dan Speed Up

Kompas.com - 05/05/2021, 08:42 WIB
Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021 Jesus Robledo BlancoFabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio, berhasil naik podium pertama pada Moto2 Spanyol, akhir pekan lalu.

Diggia panggilannya, tampil impresif sejak awal balapan. Dia bahkan mampu membuka selisih jarak dengan Marco Bezzecchi di belakangnya dengan waktu 1,722 detik.

Baca juga: Dampak Kecelakaan Parah di Jerez, Marquez Tak Kuat Jalani Sesi Tes

Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Jesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

Musim ini merupakan tahun pertama Diggia memakai sasis atau motor Kalex. Dua musim sebelumnya pada 2019 dan 2020 dia memakai motor Speed Up di tim berbeda.

Bersama FOGM2 dan memakai sasis Kalex prestasinya semakin baik. Sebelumnya di seri pembuka dia berhasil meraih podium kedua di GP Qatar. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Italia itu mengatakan, meski mesinnya dari pabrikan yang sama tapi karakteristik kedua motor tersebut yakni Kalex dan Speed Up jauh berbeda.

"Perbandingan dua motor sangat berbeda. Kategori sama, mesin sama tapi karateristiknya beda," kata Diggia dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Baru Menampakkan Diri, Honda N7X Sudah Bisa Dipesan?

Fabio Di Giannantonio saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat sesi kualifikasi pada Moto2 Spanyol 2021

Pebalap kelahiran tahun 1998 itu mengatakan, pembawaan motor Kalex tidak liar seperti Speed Up.

"Di Speed Up (pebalap) harus lebih agresif, termasuk mengerem dan buka gas. Tapi Kalex lebih smooth. Itu yang sangat sangat beda," katanya.

"Kamu bisa (tampil) menekan lebih baik dengan sasis Kalex. Saya sangat suka," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X