Belum Raih Podium, Honda Akui Sedang Bermasalah di MotoGP 2021

Kompas.com - 05/05/2021, 07:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengaku Honda sedang mengalami sejumlah masalah di MotoGP 2021. Buktinya, belum ada pebalap Honda yang mampu meraih podium sepanjang MotoGP 2021 bergulir.

Pencapaian terbaik Honda sejauh ini diraih oleh Takaaki Nakagaami yang berhasil menempati posisi keempat di MotoGP Spanyol pada pekan lalu.

Selain itu, tidak ada lagi rider Honda yang finis lima besar setelah empat seri berlalu.

Marc Marquez yang kerap mendominasi di lintasan balap, belum menunjukan taringnya seperti dulu. Catatan terbaik yang diraihnya ialah menempati posisi ketujuh pada seri GP Portugal. Sedangkan adik kandungnya, Alex Marquez mengalami crash di tiga seri balapan, dan baru finis sekali di urutan kedelapan pada MotoGP Portugal.

Baca juga: Quartararo Operasi Arm Pump Lagi, Siap Tampil di Le Mans

Sementara itu Pol Espargaro mengaku masih kesulitan mengimbangi RC213V. Hasil terbaiknya pun diraih pada GP Qatar dengan menempati urutan kedelapan.

Melihat apa yang terjadi pada timnya, Puig mengatakan sedikit kesulitan untuk bersaing karena adanya sejumlah masalah yang terjadi. Salah satunya berkaitan dengan motor balap Honda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

Seperti diketahui, sebelumnya Espargaro sempat mengeluhkan soal motor yang berbeda antara satu pebalap dengan yang lainnya. Sehingga ia kebingungan mencari letak masalah yang dialaminya, karena setiap rider menggunakan spek khusus sehingga tidak bisa melakukan perbandingan.

“Kami menghadapi beberapa masalah yang berkaitan dengan RC213V. Namun, kami sudah berusaha mengidentifikasi hal tersebut,” ujar Puig dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Quartararo Mengecewakan, tapi Performa Motor Memuaskan

Puig melanjutkan, saat ini dirinya sedang dalam upaya maksimal untuk memungkinkan para rider mengeksperisikan diri 100 persen ketika menunggangi motornya. Sehingga diharapkan GP Prancis yang berlangsung pada 16 Mei 2021mendatang bisa menjadi ajang penebusan.

“Kami berusaha melakukan yang terbaik. Kami membawa suku cadang baru dan mempersiapkan para rider untuk balapan di seri berikutnya,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X