Masih Pandemi, Loyalis Toyota Sienta Tetap Berbagi di Bulan Suci

Kompas.com - 04/05/2021, 17:41 WIB
Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) TOSCAToyota Sienta Community Indonesia (Tosca)

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini, tak membuat para pengguna Sienta yang tergabung dalam komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), kendur dalam berbagi.

Justru sebaliknya, dengan mengedepankan protokol kesehatan, lima chapter Tosca melakukan bakti sosial di beberapa panti asuhan secara serempak yang dilakukan bertepatan dengan Hari Buruh Nasional.

Mulai dari panti asuhan di Bogor (Chapter De’bos), Tangerang (Chapter Boemerang), Jawa Timur (Chapter Jateam), Makassar (Chapter Of Celebes), dan di Kuningan (Chapter Ciayumajakuning) yang bertemakan “May Day Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”.

Baca juga: HUT Ke-50 Toyota, Komunitas Yaris Gelar Acara Gowes Virtual 50 Km

Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)TOSCA Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)

Ketua Chapter Boomerang Dhani Arifianto mengatakan, pihaknya melakukan bakti sosial untuk saling berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu ajang memperat tali silaturahmi sesama member TOSCA dan saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh member yang sudah menyumbangkan donasi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Dhani salam keterangan resminya, Selasa (4/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masing-masing chapter juga merasakan respon positif, sehingga dapat disimpulkan kegiatan ini merupakan aksi kolaborasi yang baik antara seluruh chapter, yang dijalankan dengan penuh rencana dan persiapan yang matang sehingga pelaksanaannya pun berjalan lancar.

Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)TOSCA Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)

Sasaran penerimanya juga sesuai dan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi serta sebagai sedekah untuk orang yang membutuhkan apalagi bertepatan di bulan Ramadan yang mudah-mudahan membawa berkah untuk semua.

Baca juga: Cara Loyalis Ducati Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Dhani berharap adanya bentuk kepedulian Tosca, bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat terus dipertahankan untuk menjadi inspirasi bagi semua agar selalu peduli dan berbagi dengan lingkungan, bukan saja di bulan suci tapi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini bagus, semoga kepedulian kita semua kepada kaum duafa selalu menjadi karakter yang tek terpisahkan, yang juga mewakili komunitas otomotif pada umumnya," ujar Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca.

Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)TOSCA Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca)

Terbentuk pada 30 Oktober 2016 lalu, sampai dengan saat ini Tosca sudah memiliki 1.700 anggota dan 18 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.