Kompas.com - 04/05/2021, 16:51 WIB
Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense Kompas.com/Setyo AdiToyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense
|

MAKASSAR, KOMPAS.com - Toyota Raize mulai ramai diperbincangkan setelah peluncuran virtual pada Jumat (30/4/2021) di akun youtube Toyota Indonesia.

Menariknya produk baru tersebut masuk dalam daftar penerima Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen yang diberikan oleh pemerintah. Ini karena Raize telah memenuhi syarat yang ditetapkan yakni memiliki kandungan komponen lokal mencapai 70 persen.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Toyota Raize memiliki spesifikasi mesin turbo 1.000 cc dan juga 1.200 cc 3 silinder yang merupakan mesin baru. Toyota mengklaim mesin ini berbeda dengan mesin mobil LCGC.

Toyota Raize tersedia dalam enam pilihan varian yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Toyota Raize resmi meluncur April 2021.Dok. Toyota Toyota Raize resmi meluncur April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai pendukung tampilan, SUV kompak 5-seater ini memberikan pilihan varian GR (Gazoo Racing) yang lebih sporty. Tersedia juga beberapa pilihan warna dengan satu tone warna dan dua tone warna yang harganya akan sedikit berbeda.

Baca juga: Pertama di Dunia Honda Kenalkan N7X, Mobil Konsep 7 Penumpang untuk Indonesia

Untuk harganya, Raize di wilayah DKI Jakarta dibanderol dengan harga Rp 265 jutaan untuk tipe paling mahal yakni 1.0 GR CVT TSS two tone. Toyota baru meluncurkan Raize dengan mesin 1.000 cc turbo. Sedangkan untuk varian 1.200 cc akan diperkenalkan pada semester ke dua tahun ini.

Beberapa wilayah di Indonesia juga sudah mengumumkan harga resmi untuk Toyota Raize, salah satunya adalah wilayah Sulawesi. Harga yang diumumkan berlaku per 3 Mei 2021.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

"Harga Raize sudah keluar untuk OTR Sulawesi yang mulai berlaku per 3 Mei ini," kata salah satu pramuniaga Toyota Makassar, Sulawesi Selatan kepada Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

Berikut adalah daftar lengkap harga Toyota Raize di wilayah Sulawesi per 3 Mei 2021. Harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perubahan harga reguler.

Sulawesi Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X