Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Pandemi, Loyalis Toyota Sienta Tetap Berbagi di Bulan Suci

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini, tak membuat para pengguna Sienta yang tergabung dalam komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), kendur dalam berbagi.

Justru sebaliknya, dengan mengedepankan protokol kesehatan, lima chapter Tosca melakukan bakti sosial di beberapa panti asuhan secara serempak yang dilakukan bertepatan dengan Hari Buruh Nasional.

Mulai dari panti asuhan di Bogor (Chapter De’bos), Tangerang (Chapter Boemerang), Jawa Timur (Chapter Jateam), Makassar (Chapter Of Celebes), dan di Kuningan (Chapter Ciayumajakuning) yang bertemakan “May Day Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”.

Ketua Chapter Boomerang Dhani Arifianto mengatakan, pihaknya melakukan bakti sosial untuk saling berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu ajang memperat tali silaturahmi sesama member TOSCA dan saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh member yang sudah menyumbangkan donasi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Dhani salam keterangan resminya, Selasa (4/5/2021).

Masing-masing chapter juga merasakan respon positif, sehingga dapat disimpulkan kegiatan ini merupakan aksi kolaborasi yang baik antara seluruh chapter, yang dijalankan dengan penuh rencana dan persiapan yang matang sehingga pelaksanaannya pun berjalan lancar.

Sasaran penerimanya juga sesuai dan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi serta sebagai sedekah untuk orang yang membutuhkan apalagi bertepatan di bulan Ramadan yang mudah-mudahan membawa berkah untuk semua.

Dhani berharap adanya bentuk kepedulian Tosca, bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat terus dipertahankan untuk menjadi inspirasi bagi semua agar selalu peduli dan berbagi dengan lingkungan, bukan saja di bulan suci tapi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini bagus, semoga kepedulian kita semua kepada kaum duafa selalu menjadi karakter yang tek terpisahkan, yang juga mewakili komunitas otomotif pada umumnya," ujar Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca.

Terbentuk pada 30 Oktober 2016 lalu, sampai dengan saat ini Tosca sudah memiliki 1.700 anggota dan 18 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/04/174100615/masih-pandemi-loyalis-toyota-sienta-tetap-berbagi-di-bulan-suci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke