Bertemu Langsung dengan N7X, Calon SUV Baru dari Honda

Kompas.com - 04/05/2021, 13:21 WIB
Mobil konsep Honda N7X Kompas.com/SetyoAdiMobil konsep Honda N7X

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan mobil konsep tujuh penumpang terbarunya pertama kali di dunia terbarunya yakni Honda N7X secara virtual pada Senin (3/5/2021).

Hari ini, tim redaksi berkesempatan untuk melihat secara langsung mobil konsep ini di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta.

Seperti diketahui, mobil ini akan menjadi calon produk terbaru Honda untuk pasar Indonesia.

Dengan sebutan N7X Concept, mobil ini diklaim dirancang bangun untuk menyesuaikan kebiasaan berkendara masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, risetnya pun dilakukan di Tanah Air.

Baca juga: Harga Raize 1.2 Bakal Lebih Murah dari Raize 1.0 Turbo

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X

Saat melihat dari dekat, mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki dimensi yang lebih besar, lebih tinggi dan lebih lebar dari Honda BR-V ataupun Mobilio.

Meski baru berupa konsep, visual mobil ini cukup menjanjikan dengan beberapa detail yang membuat mobil ini semakin menarik perhatian konsumen otomotif.

Pada bagian depan, N7X dibekali dengan bumper dan gril besar dengan model tiga susun yang dipadankan dengan lampu utama yang minimalis bersama DRL, serta sentuhan krom sebagai pemanis.

Desain kap mesin yang dibuat lebar serta memanjang membuat tampilan mobil ini terlihat semakin gagah layaknya sebuah SUV.

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X

Pada bagian bawah hingga ke samping mobil ini juga disematkan fender hitam yang dibuat menyatu dengan bodi, serta pijakan kaki yang memanjang sehingga aura sporty mobil ini semakin ketara.

Kesan SUV juga semakin kental berkat hadirnya roof rail di bagian sisi atap N7X.

Sementara untuk kaki-kaki, nampak terlihat kokoh berkat tampilan pelek bermotif kipas dan ban besar.

Lanjut ke bagian belakang, bisual pintu bagasi memiliki gaya yang hampir sama dengan BR-V, hal ini terlihat dari kaca belakang yang lebar dan melandai. Sedangkan untuk stoplamp mobil ini sudah menggunakan LED.

Mobil Konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil Konsep Honda N7X

Baca juga: Wujud Nyata Honda N7X Concept Meluncur Agustus 2021

Bicara soal segmen, mobil ini bakal melengkapi koleksi LSUV, di mana sudah ada BR-V, Suzuki XL7, Rush, dan Terios yang dipasarkan di Tanah Air.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X