Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Nyata Honda N7X Concept Meluncur Agustus 2021

Kompas.com - 04/05/2021, 12:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHonda baru saja mengenalkan mobil konsep SUV 7 penumpang yang diberi nama N7X. Mobil ini bakal masuk segmen Low SUV dan digadang-gadang jadi penerus BR-V.

Meski begitu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, belum mau membocorkan lebih detail soal N7X.

"Saat ini concept car ini tidak mengacu pada model tertentu. Saat ini kami tidak bicara konsep ini apakah ke Mobilio, BR-V atau model lain. Kali ini kami hanya world premiere concept car," ujar Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

Baca juga: Mengintip Interior Toyota Raize, Praktis dengan Ruang Terbatas

Honda N7X Concept, LSUV baru Honda untuk IndonesiaYOUTUBE/HONDAISME Honda N7X Concept, LSUV baru Honda untuk Indonesia

Jika nantinya diproduksi massal, wujud nyata dari N7X bakal bersaing dengan mobil-mobil seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, hingga Mitsubishi Xpander Cross.

Billy hanya memastikan bahwa N7X berada di kelas LSUV, namun perihal teknologi dan dapur pacu yang digunakan belum ia bocorkan.

“N7X dikembangkan sebagai konsep mobil Honda untuk 7 penumpang. Dan sekali lagi karena mobil ini world premiere di Indonesia dan dilakukan riset di Indonesia maka ada potensi besar untuk mobil ini untuk diproduksi secara massal di Indonesia,” ucap Billy.

Baca juga: Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk IndonesiaYOUTUBE/HONDAISME Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk Indonesia

“Kita tunggu saja nanti di GIIAS mendatang kami akan menyajikan excitement," kata dia.

Sementara itu, pameran otomotif GIIAS 2021 rencananya telah siap digelar pada Agustus 2021. Kemungkinan, Honda bakal meluncurkan N7X versi produksi massal pada ajang tersebut.

"Di next motor show kita lihat excitement berikutnya. Nanti di excitement berikutnya boleh tanya lagi deh soal teknologi (mesin), fitur," kata Billy.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Honda N7XDok. HPM Honda N7X

Untuk diketahui, mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Honda menyebut, konsep N7X menggabungkan keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com