Modifikasi Honda Grom X Gundam RX-78-2

Kompas.com - 04/05/2021, 13:41 WIB
K-Speed Honda Grom Gundam Limited Edition Foto: RIdeapartK-Speed Honda Grom Gundam Limited Edition
|

BANGKOK, KOMPAS.com - Workshop asal Thailand K-Speed Customs memodifikasi Honda Grom dengan balutan robot Gundam RX-78-2. Membuat tampilannya jadi sangar.

Gundam RX-78-2 pertama kali diperkenalkan di anime Mobile Suit Gundam pada tahun 1979. Sejak itu robot ini banyak menjadi inspirasi buat banyak orang.

Baca juga: Cek Harga Skutik Bongsor Nmax dan PCX Jelang Lebaran 2021

K-Speed Honda Grom Gundam Limited EditionFoto: Rideapart K-Speed Honda Grom Gundam Limited Edition

Ubahannya sebetulnya tidak banyak hanya permainan grafis tapi terasa pas dengan konsepnya. Peleknya warna biru, ban tebal, knalpot aftermarket, jok pakai lis putih.

Sepatbor belakang model melayang. Kemudian desain bodinya seperti disebutkan mengikuti Gundam RX-78-2. Warna dasarnya putih dilabur grafis merah dan biru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip Rideapart, tak sekadar bengkel modifikasi, K-Speed juga sebagai toko yang menjual unit kit atau paket aksesoris modifikasi siap pakai.

Baca juga: Begini Cara Aman Saat Menyalip Kendaraan Besar

K-Speed Honda Grom Gundam Limited EditionFoto: RIdeapart K-Speed Honda Grom Gundam Limited Edition

Meski demikian belum diketahui apakah K-Speed bakal menjual paket aksesoris ini atau tidak. Sebab jika iya semestinya butuh izin khusus dari pemegang lisensi terkait.

Pada Desember 2020, AP Honda Thailand berkolaborasi dengan Dream Express Company Limited, pemegang hak cipta Gundam meluncurkan Honda Monkey Gundam Limited Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.