Siang Ini Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur

Kompas.com - 30/04/2021, 06:39 WIB
Seremoni virtual kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra yang dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (28/4/2021). dok.TAMSeremoni virtual kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra yang dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Rabu (28/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini (30/4/2021), duet SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan diluncurkan.

Hal ini disusul dengan pernyataan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama PT Toyota Astra Motor yang memperkenalkan Raize dan Rocky pada Rabu (28/4/2021). Dengan begitu, mobil kembar ini menjadi model ke-5 dari kerja sama perseroan usai kehadiran Avanza-Xenia di 2003.

“Dengan menginvestigasikan teknologi dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan akan melanjutkan untuk meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah mengembangkan industri otomotif,” ujar CEO Asia Region Toyota Motor Corporation Yoichi Miyazaki dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga: Komitmen Pemerintah Sediakan Bahan Bakar Standar Euro 4 Awal 2022

Sebelumnya, baik Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky memang cukup menjadi perbincangan pecinta otomotif setelah kemunculannya di Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dikeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Baca juga: Cara Honda Tingkatkan Kemampuan Pengendara Perempuan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan bocoran yang diperoleh Raize dan Rocky akan dibekali dengan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc NA.

Toyota Raize akan ditawarkan dalam 6 varian, yakni 1.2 G M/T, 1.2 G CVT, 1.0T G M/T, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS.

Begitu pula dengan Rocky, juga akan hadir dalam 6 varian, yakni 1.2 M MT, 1.2 M CVT, 1.2 X MT, 1.2 X CVT, 1.0T R MT, 1.0T R CVT.

Kini, Raize dan Rocky direncanakan bakal diproduksi di pabrik PT Atra Daihatsu Motor dan mulai tersedia di showroom pada 30 April 2021.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.