Jurus Jitu DFSK Rilis Gelora E sebagai Mobil Listrik Pertama di Segmen Niaga

Kompas.com - 23/04/2021, 11:02 WIB
DFSK Gelora E KOMPAS.com - Aditya MaulanaDFSK Gelora E

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK menjadi merek yang pertama meluncurkan kendaraan bermesin listrik di segmen niaga ringan (light commercial) di Indonesia, dengan produknya Gelora E.

Model ini resmi meluncur di ajang IIMS Hybrid yang berlangsung dari 15 sampai 25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut penjelasan CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus, DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia.

Baca juga: Pembuktian Efisiensi Bahan Bakar DFSK Super Cab di Jalan Raya

"DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi," ucap Alexander, saat peluncuran Gelora E, Kamis (15/4/2021).

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

Merek otomotif asal Tiongkok yang memiliki tempat perakitan di kawasan industri Cikande, Serang, Banten, ini begitu jeli melihat peluang di pasar otomotif nasional.

Segmen yang diilih, yaitu kendararaan niaga ringan di mana pasarnya cukup besar.

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, di mana segmen kendaraan penumpang turun, tapi mobil niaga ringan justru meningkat.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode Januari hingga November 2020, penjualan ritel kendaraan niaga ringan tercatat 83.325 unit. 

Baca juga: Ini Keunggulan Mobil Listrik DFSK Gelora E

Artinya begitu besar pasar di segmen ini, sehingga menjadikan DFSK berani bermain kendaraan listrik di kelas mobil niaga ringan dengan harapan bisa mengambil ceruk pasar tersebut.

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

Belum lagi, menurut penjelasan PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, DFSK ingin memulihkan kondisi dari pandemi, khususnya para pengusaha.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X